Loading...
INDONESIA
Penulis: Bayu Probo 17:47 WIB | Selasa, 15 Juli 2014

Pedagang Pasar Ikan Ramai-ramai Bantu Palestina

Siswa mengadakan aksi dukung Palestina di SD Al-Firdaus, Solo, Jateng, Selasa (15/7). Dalam aksi tersebut diadakan penggalangan dana kemanusiaan guna pembelian makanan dan obat-obatan untuk warga terdampak konflik di Palestina. (Foto: Antara)

SAMPIT, SATUHARAPAN.COM – Pedagang di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, ramai-ramai menyumbang dana sukarela untuk membantu rakyat Palestina di Jalur Gaza yang sedang menjadi korban kekejaman Israel.

“Saya sedih melihat nasib saudara-saudara kita di Palestina yang saat ini menjadi korban kekejaman Israel. Kita tidak mungkin membantu langsung ke sana, jadi membantu uang semampunya dan terus mendoakan demi kebaikan mereka di sana,” kata Mia, salah seorang pedagang di Sampit, Selasa (15/7).

Beberapa hari terakhir, sejumlah perkumpulan mahasiswa di Kotim mengumpulkan sumbangan dari masyarakat. Para mahasiswa yang tergabung dalam Tim Relawan Pemuda Muslim Sampit Peduli Palestina ini berjalan dari toko ke toko dan sejumlah lokasi strategis untuk menggalang dana sukarela dari masyarakat.

Sambil membawa kotak bertuliskan sumbangan sukarela untuk rakyat Palestina, dengan penuh jiwa sosial mereka mendatang para pedagang dan pembeli yang mereka temui untuk sama-sama menyumbang membantu rakyat Palestina.

“Kami yakin saja sumbangan yang kami berikan lewat mereka itu akan sampai untuk rakyat Palestina. Ini saatnya kita membantu saudara kita di Palestina semampu kita karena saat ini mereka benar-benar membutuhkan bantuan kita,” kata Rahmad, salah seorang warga.

Selain mengedarkan kotak sumbangan ke tempat-tempat strategis seperti di Pusat Perbelanjaan Mentaya, Pasar Ikan Sampit, Taman Kota dan lokasi lainnya, tim relawan ini juga mempersilakan masyarakat yang ingin menyampaikan sumbangan ke sekretariat mereka di Kantor KNPI Kotim di simpang empat Jalan Achmad Yani.

Seperti diketahui, serangan membabi buta Israel ke Jalur Gaza sejak 7 Juli lalu telah menewaskan ratusan jiwa dan melukai banyak orang. Kekejaman ini mengundang simpatik masyarakat dunia, termasuk umat Islam di Indonesia. Selain mendoakan, dukungan yang diberikan yaitu berupa bantuan dana semampunya. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home