Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 16:58 WIB | Rabu, 09 November 2016

Pemeriksaan Lanjutan Tersangka Siti Fadilah di KPK

Pemeriksaan Lanjutan Tersangka Siti Fadilah di KPK
Tersangka mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari keluar dari gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (9/11) setelah menjalani pemeriksaan untuk kedua kalinya setelah ditahan. Siti Fadilah diperiksa sebagai tersangka terkait dengan kasus dugaan menerima janji atau hadiah dalam proyek pengadaan alat kesehatan dan pembekalan dalam rangka penanganan wabah flu burung tahun anggaran 2006-2007 di Kementerian Kesehatan. (Foto-foto: Dedy Istanto)
Pemeriksaan Lanjutan Tersangka Siti Fadilah di KPK
Tersangka Siti Fadilah Supari memberikan keterangan kepada awak media usai menjalani pemeriksaan lanjutan sebagai tersangka di gedung KPK terkait dalam kasus dugaan menyalahgunakan wewenang saat dia menjabat sebagai Menteri Kesehatan.
Pemeriksaan Lanjutan Tersangka Siti Fadilah di KPK
Tersangka Siti Fadilah menghindari kejaran awak media dan langsung menuju ke mobil tahanan usai menjalani pemeriksaan sejak pagi hingga sore di gedung KPK.
Pemeriksaan Lanjutan Tersangka Siti Fadilah di KPK
Tersangka Siti Fadilah berada di dalam mobil tahanan usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK terkait dengan kasus dugaan menerima janji atau hadiah dari proyek pengadaan alat kesehatan di Kementerian Kesehatan.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Tersangka Siti Fadilah menjalani pemeriksaan lanjutan di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari Rabu (9/11).

Mantan Menteri kesehatan periode tahun 2004-2009 tersebut ditetapkan sebagai tersangka sejak tahun 2014 atas dugaan menyalahgunakan wewenang dalam proyek pengadaan alat kesehatan dan pembekalan dalam rangka penanganan wabah flu burung tahun anggaran 2006-2007 di Kementerian Kesehatan.

“Ditanya soal bencana banjir di Cane, Aceh yang dulu. Tidak tahu ditanya soal kasus yang beda dari tahun 2005, jadi bukan soal kasus yang sedang saya jalani,” kata Siti Fadilah saat keluar dari gedung KPK pukul 15.59 WIB.

Siti Fadilah ditahan KPK pada hari Senin (24/10) setelah dilakukan pengembangan perkara dalam dugaan menerima hadiah atau janji dalam kegiatan alat kesehatan untuk kebutuhan Pusat Penanggulangan Krisis Departemen Kesehatan dari Dana Isian Pelaksana Anggaran (DIPA).

Siti Fadilah diperiksa sejak pagi sebagai tersangka. Ini merupakan pemeriksaan Siti untuk kedua kalinya setelah ditahan oleh KPK.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home