Loading...
Penulis: Sabar Subekti 05:11 WIB | Kamis, 24 September 2015

Pemerintah Baru Yunani Dilantik

Presiden Yunani, Prokopis Pavlopoulos, kiri, berbincang dengan Perdana Menteri, Alexis Tsipras, dalam upacara pelantikan dan pengambilan sumpah kabinet pemerintahan baru di Athena, hari Rabu (23/9). (Foto: dari Al Arabiya)

ATHENA, SATUHARAPAN.COM - Pemerintahan baru Perdana Menteri Yunani, Alexis Tsipras, dilantik pada hari Rabu (23/09), dengan beberapa menteri dari pemerintahan sebelumnya berjanji akan membangun kembali perekonomian Yunani yang lesu.

Dalam sebuah pesan untuk kreditor, Tsipras mempertahankan tim yang sama yang menegosiasikan dana talangan terbaru Uni Eropa, namun administrasi baru juga harus mengatasi krisis imigran yang semakin berkembang.

Euclid Tsakalotos masih menjabat sebagai menteri keuangan, sementara George Houliarakis, pakar yang memimpin negosiasi dana talangan dengan pakar Uni Eropa dan IMF, ditunjuk sebagai menteri keuangan junior.

Kabinet baru tersebut sebagian besar sama dengan pemerintahan sebelumnya yang dikepalai Tsipras. Dia sebelumnya mengundurkan diri pada Agustus setelah tujuh bulan menjabat dan kehilangan dukungan mayoritas parlemen ketika kalangan anti Euro garis keras di partainya, Syriza, keluar karena menolak perjanjian reformasi dan dana talangan. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home