Loading...
INDONESIA
Penulis: Prasasta Widiadi 21:32 WIB | Sabtu, 19 November 2016

Pemuda Maluku di Jakarta Ingin Anies Ciptakan Lapangan Kerja

Pemuda Maluku di Jakarta Ingin Anies Ciptakan Lapangan Kerja
Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Rasyid Baswedan (duduk, tengah) saat tiba di dalam “Deklarasi Dukungan FPMM bagi pasangan Anies-Sandiaga, hari Sabtu (19/11) di Gelanggang Remaja Jakarta Timur, Otista, Jakarta Timur. (Foto-foto: Prasasta Widiadi)
Pemuda Maluku di Jakarta Ingin Anies Ciptakan Lapangan Kerja
Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Rasyid Baswedan (berdiri, kanan) mengenakan secara simbolis seragam tim sukses Anies- Sandiaga berwarna putih kepada Ketua FPMM, Umar Key (tengah) setelah “Deklarasi Dukungan FPMM bagi pasangan Anies-Sandiaga, hari Sabtu (19/11) di Gelanggang Remaja Jakarta Timur, Otista, Jakarta Timur.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM) menginginkan calon pasangan kepala daerah DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno mengingat generasi muda dari Indonesia bagian Timur dan agar mendapat lapangan kerja dan pendidikan.

“Kami berharap pak Anies dan pak Sandiaga, gubernur dan wakil gubernur (bila terpilih) agar dapat memberi perhatian sebesar-besarnya kepada Maluku yang ada di Jakarta,” kata Ketua FPMM, Umar Key beberapa saat setelah penandatanganan Deklarasi Dukungan FPMM bagi pasangan Anies-Sandiaga, hari Sabtu (19/11) di Gelanggang Remaja Jakarta Timur, Otista, Jakarta Timur.

“Kami ingin bapak-bapak (bila terpilih)  memberi lapangan kerja dan usaha bagi masyarakat  maluku dan Indonesia Timur yang berdomisili di Jakarta,” kata Umar Key.

Umar Key mengemukakan deklarasi dukungan tersebut tidak hanya mewakili umat Muslim atau pemuda Maluku saja yang ada di Jakarta, namun juga memperjuangkan aspirasi dari Indonesia bagian Timur seperti pemuda pemudi dari Nusa Tenggara Timur, Aceh, Sulawesi dan masih banyak lagi.

Dari pantauan satuharapan.com, lebih kurang ratusan anggota FPMM memadati Gelanggang Remaja Jakarta Timur sejak pukul 14:00.

Banyak dari mereka menggunakan bus yang dicarter sehingga halte Transjakarta Gelanggang Remaja, Jakarta Timur yang setiap hari tidak terlampau ramai tersebut mendadak dipenuhi bus Metro Mini dan Kopaja.

Bus tersebut antara lain bus Metro Mini dari berbagai jurusan, antara lain P.03 Senen - Semper, P.07 Senen - Rawamangun. Bus tersebut terparkir dan memenuhi halte Trans Jakarta Gelanggang Remaja.

Saat menunggu kedatangan Anies Baswedan, ratusan simpatisan FPMM yang ada di dalam gedung tempat pertandingan basket tersebut beberapa kali berebut makanan sehingga nampak ada beberapa anak kecil terinjak-injak.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home