Loading...
MEDIA
Penulis: Eben E. Siadari 11:45 WIB | Kamis, 21 Januari 2016

Pengebom Bunuh Diri Serang Mobil Wartawan di Afghanistan, 7 Tewas

Petugas keamanan Afghanistan memindahkan mobil yang rusak akibat serangan pengebom bunuh diri di dekat Kedutaan Besar Rusia di Kabul, Afghanistan, 20 Januari 2016 (Foto: AP)

KABUL, SATUHARAPAN.COM – Seorang pengebom bunuh diri meledakkan diri pada sebuah minibus yang ditumpangi para wartawan sebuah saluran televisi berita Afghanistan, menewaskan tujuh orang pekerja di dekat gedung parlemen di kota Kabul.

Pengebom itu menyasar mobil yang dimiliki oleh Tolo News, saluran televisi berita 24 jam pertama di Afghanistan.

"Serangan brutal seperti itu tidak akan pernah menghentikan kami mengabdi kepada negara ini, kepada rakyat dan melindungi demokrasi," kata  Karim Amini, seorang wartawan saluran televisi tersebut.

Pengeboman di dekat kedutaan besar Rusia di pusat kota Kabul itu juga melukai 24 orang, yang terbaru dalam serentetan serangan terlepas dari desakan internasional untuk memulai perundingan damai Taliban.

Belum ada kelompok yang mengklaim bertanggung jawab atas pengeboman itu, yang menjadi serangan besar pertama terhadap organisasi media di Afghanistan.

“Bus kantor kami yang mengantarkan pulang staf Tolo diserang,” kata seorang pegawai yang meminta namanya tidak disebutkan di kantor Tolo kepada AFP.

Bom tersebut menyebabkan beberapa staf terbakar di dalam bus, kata seorang pegawai lain, menambahkan bahwa bus itu sebagian besar dipenuhi staf di balik layar dari departemen grafis dan alih suara.(Ant/huffingtonpost.com)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home