Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 07:29 WIB | Senin, 05 April 2021

Penjual Senjata pada Tersangka Teroris Diperiksa di Jakarta

Muchsin Kamal alias Imam Muda (28 tahun) yang menjual senjata airgun kepada Zakiah Aini (ZA), tersangka serangan ke Mabes Polri. (Foto: Humas Polri)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri mengamankan seorang pria bernama Muchsin Kamal alias Imam Muda (28 tahun) yang menjual senjata airgun kepada Zakiah Aini (ZA).

“ZA membeli airgun kepada Muchsin Kamal secara online. Tersangka ditangkap di Aceh dan dibawa ke Jakarta pada hari Sabtu (3/4), menurut keterangan Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono.

ZA adalah pelaku penyerangan di Mabes Polri, Jakarta, pada hari Rabu (31/3) sore. Dia ditembak mati di tempat, dan menurut Kapolri, dia merupakan tersangka teroris yang berafiliasi pada ISIS, namun sejauh ini diketahui bertindak sendiri atau lone wolf.

Argo Yuwono membenarkan penangkapan tersebut dan mengatakan bahwa Muchsin Kamal menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Jakarta.

Tim Densus 88 menangkap penjual senjata ini di Syiah Kuala, Banda Aceh, Nanggroe Aceh Darussalam, pada hari Kamis (1/4).

Diberitakan sebelumnya, Polri masih menyelidiki secara mendalam asal usul senjata api (senpi) yang dibawa oleh terduga teroris Zakiah Aini (ZA), ketika melakukan penembakan di Mabes Polri, Jakarta.

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home