Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 14:55 WIB | Rabu, 24 Desember 2014

Penyisiran Keamanan Gereja Jelang Natal

Penyisiran Keamanan Gereja Jelang Natal
Dua aparat dari kepolisian Polda Metro Jaya saat melakukan penyisiran keamanan dibarisan kursi untuk para jemaat yang akan melaksanakan misa Malam Natal di Gereja Katedral, Jalan Katedral, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/12). Penyisiran yang dilakukan oleh personil kepolisian dari tim Gegana, serta anjing pelacak, dan alat detektor demi keamanan dan kenyamanan perayaan Hari Natal 2014. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Penyisiran Keamanan Gereja Jelang Natal
Dua personil polisi dengan anjing pelacak saat melakukan penyisiran di setiap sudut ruang depan pintu Katedral, Jakarta Pusat yang digelar mulai pukul 13.00 WIB.
Penyisiran Keamanan Gereja Jelang Natal
Seorang aparat dari tim Gegana saat akan memasuki ruang dalam Katedral saat akan melakukan penyisiran keamanan lengkap dengan standar prosedur menjelang perayaan Natal malam nanti.
Penyisiran Keamanan Gereja Jelang Natal
Salah satu personil dari tim Gegana saat berjaga-jaga di pintu depan Katedral saat penyisiran keamanan menjelang malam Natal nanti.
Penyisiran Keamanan Gereja Jelang Natal
Dua personil dari kepolisian saat melakukan penyisiran keamanan di ruang dalam Katedral, Jakarta Pusat menjelang perayaan Natal.
Penyisiran Keamanan Gereja Jelang Natal
Salah satu personil Polda Metro Jaya saat keluar dari ruang dalam Katedral usai melakukan penyisiran keamanan menjelang perayaan Natal yang akan dilaksankan mulai pukul 17.00 WIB hari ini.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Polisi Republik Indonesia (Polri) melakukan penyisiran keamanan jelang perayaan Natal. Seperti yang dilaksanakan di Katedral, Jalan Katedral, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/12).

Personil kepolisian dari Polisi Daerah (Polda) Metro Jaya mengerahkan tim Gegana serta anjing pelacak dan juga alat deteksi metal untuk melakukan penyisiran di setiap sudut ruang gereja yang dimulai pukul 13.00 WIB. Penyisiran juga dilakukan di luar halaman gereja sampai dengan halaman belakang demi menjaga keamanan dan kenyamanan.

Menurut salah satu aparat penyisiran dilakukan serentak di seluruh gereja di Jakarta dengan standar operasional yang berlaku.

Misa Malam Natal dan Hari Natal di Katedral menurut jadwal hari ini, Kamis 24 Desember 2014, dilaksanakan dalam tiga kali misa, yaitu masing-masing dimulai pukul 17.00 WIB,  pukul 19.30 WIB dan pukul 22.00 WIB dengan pemimpin ibadah Romo Bratakartana, Romo Adi Susanto, dan Romo Maryana. Kemudian pada tanggal 25 Desember 2014 akan dilaksanakan dua kali ibadah yang masing-masing dimulai pukul 06.00 WIB dan pukul 18.00 WIB. 

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home