Loading...
INDONESIA
Penulis: Melki Pangaribuan 19:57 WIB | Senin, 11 Mei 2020

Persekutuan Rohani Kristen PLN Suluttenggo Bagikan Sembako

Staf PLN memberikan pake sembako kepada warga di Manado, Minggu (10/5/2020) (Foto: Antara/HO)

MANADO, SATUHARAPAN.COM - Persekutuan Rohani Kristen (Perokris) PLN Group Sulawesi Utara Sulawesi Tengah Gorontalo (Suluttenggo) membagikan ribuan paket sembako pada masyarakat yang terdampak virus corona atau COVID-19.

"Ini merupakan Kegiatan Peduli Kasih dengan agenda utamanya yaitu penyerahan bingkisan berupa sembako kepada masyarakat yang berdomisili di sekitar Kantor PLN tersebar di 7 (tujuh) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan, pegawai Alihdaya Kantor Wilayah UIW Suluttenggo, UIP Sulbagut, dan UP2D Suluttenggo, serta Purnakarya PLN yang terdampak pandemi COVID-19," kata General Manager Suluttenggo Christyono, Pengurus Perokris PLN Group Suluttenggo melalui Senior Manager Niaga & Pelayanan Pelanggan PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo Fintje Lumembang di Manado, Minggu (10/5).

Dia mengatakan adapun bantuan bingkisan sembako yang diberikan terdiri dari bahan-bahan natura yaitu beras 5 (lima) kg, minyak goreng, gula putih, dan ikan tuna kaleng yang dikemas dalam satu bingkisan.

Untuk jumlah paket bingkisan sembako sebanyak 1.023 paket yang disalurkan kepada masing-masing 7 (tujuh) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan yaitu UP3 Manado dengan jumlah 250 paket, dan UP3 Palu, UP3 Gorontalo, UP3 Kotamobagu, UP3 Tahuna, UP3 Luwuk, dan UP3 Tolitoli yang masing-masing berjumlah 100 paket, serta 173 paket untuk Purnakarya dan pegawai Alihdaya Kantor Wilayah UIW Suluttenggo, UIP Sulbagut, dan UP2D Suluttenggo.

Meskipun masih dalam kondisi pandemi COVID-19 yang sedang mewabah, Perokris PLN Group Suluttenggo tetap menjalankan tugas pelayanannya untuk melayani mereka yang terdampak virus tersebut.

Dia mengatakan penyaluran bantuan untuk Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Manado dan Perwakilan Purnakarya dilakukan secara simbolis, adapun bantuan diserahkan kepada 5 Unit Layanan Pelanggan yang terdiri dari ULP Manado Selatan, ULP Manado Utara, ULP Amurang, ULP Tondano, dan ULP Kawangkoan.

Christyono mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Perokris PLN Group Suluttenggo melalui Panitia Paskah 2020.

“Mewakili Manajemen PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo, mengucapkan terima kasih kepada Perokris dan Panitia Paskah 2020 yang telah mempelopori kegiatan peduli kasih seperti ini dan semoga apa yang kita lakukan bersama ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita di luar sana," kata Christyono.

Ketua Perokris PLN Group Suluttenggo Fintje Lumembang menerangkan bantuan yang diberikan Perokris ini selain dalam rangka Paskah 2020 juga sebagai bentuk kepedulian terhadap musibah pandemi COVID-19 yang sedang terjadi.

“Kami mewakili Perokris PLN Group Suluttenggo mengharapkan lewat bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi mereka yang menerima manfaat bantuan serta dipakai sebaik mungkin dalam keperluan sehari-hari,” ucap Fintje.

Senior Manager SDM & Umum PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo Galih Chrissetyo mengatakan pihaknya yang merupakan Ketua Panitia Paskah 2020 berterima kasih kepada pengurus Perokris serta manajemen yang telah mempercayakan panitia untuk menyelenggarakan kegiatan peduli kasih ini.

“Tanpa bantuan dan dukungan dari pengurus Perokris dan Manajemen yang terus mensupport kami panitia paskah dalam menjalankan tugas pelayanan ini dengan berbagi kasih kepada mereka yang membutuhkan dan semoga melalui kegiatan ini dapat memberi nilai tambah bagi kita semua serta untuk melayani sesama kita,” tutup Galih.

Adapun simbolisasi penyerahan bantuan turut dihadiri oleh Manajemen PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo dalam hal ini General Manager Christyono, Pengurus Perokris PLN Group Suluttenggo dalam hal ini Senior Manager Niaga & Pelayanan Pelanggan PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo Fintje Lumembang, serta Panitia Paskah Perokris Tahun 2020 yang diketuai oleh Galih Chrissetyo yang juga merupakan Senior Manager SDM & Umum PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo. Sedangkan untuk penyerahan bantuan di lokasi lain diatur sesuai jadwal Perokris masing-masing UP3. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home