Loading...
RELIGI
Penulis: Melki Pangaribuan 08:31 WIB | Senin, 20 Januari 2020

Personel TNI Bantu Mengajar Sekolah Minggu di Gereja Yabanda

Personel Yonif Raider 300/Bjw membantu mengajar di Sekolah Minggu Gereja Injil Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (19/01/2020) pagi. (Foto: Antara /HO-Pendam XVII/Cenderawasih)

JAYAPURA, SATUHARAPAN.COM - Personel TNI dari satuan tugas (Satgas) pengamanan perbatasan (Pamtas) RI-PNG Yonif Raider 300/Bjw membantu mengajar di Sekolah Minggu Gereja Injili Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (19/1) pagi.

Pabintal Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 300/Bjw Kapten Cpt Yafed Amung ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Minggu, mengatakan kegiatan itu digelar untuk membantu meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, terhadap anak-anak diperbatasan RI-PNG.

"Di mana sekolah minggu merupakan kegiatan bersekolah yang diadakan pada hari minggu. Banyak dominasi agama kristen yang mengajarkan pelajaran keagamaan di dalam sekolah minggu. Biasanya kegiatan sekolah minggu diadakan di dalam sebuah gereja, seperti halnya yang dilaksanakan di Gereja Injili Yabanda," jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, tambah dia Pratu Steven dan Alanggota Pos Yabanda membantu Majelis Gereja Injili Yabanda untuk mengisi pelajaran agama kristen.

"Rata-rata murid sekolah minggu ini, berusia 7 hingga 9 Tahun. Keceriaan dan spontan dari anak-anak murid sekolah minggu, membuat Pratu Steven dan anggota Pos Yabanda menjadi sangat bersemangat untuk mengajar," terangnya.

Menurut dia, usia kanak-kanak, terutama disaat usia dini, sangat Ideal untuk memperkenalkan segala yang baik dan mulia yang diajarkan Tuhan YME.

"Yang sangat penting sebagai landasan bagi manusia untuk menjalani hidup yang penuh tantangan ini, seperti halnya yang diajarkan oleh anggota Pos Yabanda yang dipimpin oleh Letda Inf Asep Nana, di sekolah Minggu di Gereja Injili Yabanda," lanjut Yafed

Sementara itu, Pendeta Gereja Injili Yabanda, Ferdinan mengucapkan rasa terima kasih atas kepedulian dan waktunya yang diberikan oleh prajurut TNI dalam mengisi sekolah minggu di Gereja Injili Yabanda.

“Saya selaku Pendeta Gereja Injili Yabanda mengucapkan terima kasih kepada Bapak-bapak TNI dan saya juga berharap dengan kegiatan sekolah minggu ini generasi muda Bangsa Indonesia menjadi generasi yang bertaqwa kepada Tuhan YME dan menyayangi sesama umat manusia,” jelasnya. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home