Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 07:21 WIB | Senin, 11 April 2016

Pertukaran Budaya Lewat Teh dan Kopi

Ilustrasi: Sayama Cha. (Foto: japaneseteasommelier.wordpress.com)

TOKYO, SATUHARAPAN.COM – Pertukaran budaya dapat dilakukan dengan beragam cara. Jepang memperkenalkan budayanya yang terkenal berkaitan dengan minuman teh ke dunia luar.

Warga Jepang dan para diplomat asal Afrika saling menyajikan teh dan kopi dalam sebuah acara pertukaran budaya.

Sebuah organisasi nirlaba memprakarsai acara itu, seperti diberitakan nhk.or.jp, dengan menggelar acara tersebut di sebuah lapangan di depan stasiun Kota Sayama di Provinsi Saitama dekat Tokyo, Minggu (10/4).

Anak-anak setempat menyajikan teh Sayama produksi lokal bagi diplomat dari Ethiopia, Burkina Faso, dan Benin beserta keluarga.

Teh Sayama, atau “Sayama Cha”, merek teh Jepang yang terkenal. Saitama adalah daerah penghasil utama Sayama Cha. Merek teh Jepang terkenal itu telah diekspor keluar negeri sejak zaman dahulu.

Sebaliknya, para diplomat dari Ethiopia kemudian mendemonstrasikan upacara kopi tradisional Ethiopia. Negara itu dikenal sebagai salah satu penghasil kopi terbesar di dunia.

Seorang wanita berusia 50-an mengatakan upacara kopi Ethiopia dan upacara teh tradisional Jepang memiliki kemiripan karena para peserta menikmati aroma minuman tersebut.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home