Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 12:00 WIB | Senin, 07 November 2022

Pesawat Jatuh di Danau Victoria, Tanzania, 19 Tewas

Tim penyelamat di perahu terlihat di sekitar sirip ekor pesawat penumpang Precision Air yang jatuh di tepi Danau Victoria di Bukoba, di Tanzania barat Minggu, 6 November 2022. Pesawat penumpang kecil itu jatuh Minggu pagi di Danau Victoria dekat bandara Bukoba dan perusahaan Precision Air mengatakan penerbangan itu datang dari kota pesisir Dar es Salaam, meskipun tidak segera jelas berapa banyak orang yang ada di dalamnya. (Foto: AYO TV via AP)

NAIROBI, SATUHARAPAN.COM-Sebuah pesawat jatuh pada hari Minggu (6/11) pagi di Danau Victoria saat mendekati bandara di Tanzania, menewaskan 19 orang di dalamnya, kata perdana menteri negara itu. Seorang polisi senior mengatakan sedang turun hujan ketika pesawat jatuh ke air.

Perdana Menteri Kassim Majaliwa menaikkan jumlah korban tewas dari tiga orang tewas yang diumumkan sebelumnya. Pihak berwenang setempat mengatakan pada Minggu pagi bahwa 26 dari 43 orang dalam penerbangan Precision Air dari kota pesisir Dar es Salaam diselamatkan dan dibawa ke rumah sakit. Tidak jelas apakah korban tewas baru termasuk orang yang meninggal di rumah sakit.

Foto menunjukkan pesawat yang menuju Bandara Bukoba sebagian besar tenggelam di danau. Precision Air adalah perusahaan penerbangan Tanzania.

"Kami telah berhasil menyelamatkan cukup banyak orang," kata komandan polisi provinsi Kagera William Mwampaghale kepada wartawan.

“Ketika pesawat berada sekitar 100 meter (328 kaki) di udara, mengalami masalah dan cuaca buruk. Saat itu hujan dan pesawat jatuh ke air,” katanya. Mwampaghale mengatakan upaya penyelamatan terus berlanjut. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home