Loading...
RELIGI
Penulis: Sabar Subekti 05:49 WIB | Sabtu, 09 April 2022

Pesparawi Nasional XIII Digelar di Yogyakarta Juni Mendatang

Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, menerima panitia Pesparawi XIII. (Foto: Humas Kemenag)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional XIII akan dilaksanakan di Yogyakarta. Ajang ini rencananya berlangsung dari 19 - 26 Juni 2022.

"Pesparawi ini harus sukses. Komunikasikan dengan baik kepada semua pihak, terlebih lagi ke Pemprov Yogyakarta sebagai tuan rumah," kata Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, saat menerima panitia dan Lembaga Pengembangan Pesparawi Nasional (LPPN), di Jakarta, Jum'at (8/4).

Plt. Dirjen Bimas Kristen, Pontus Sitorus, menyampaikan bahwa persiapan penyelenggaraan Pesparawi XIII terus dilakukan, utamanya terkait teknis pelaksanaan. Kegiatan nasional ini awalnya akan diselenggarakan pada 2021. Namun karena pandemi, acaranya harus tertunda.

"Semoga tahun ini bisa kita laksanakan dengan baik, dan tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Pontus Sitorus.

Pontus Sitorus yang sekaligus Ketua Umum LPPN juga menjelaskan bahwa sudah beberapa kali mengadakan pertemuan dengan Pemprov Yogyakarta. Dan kegiatan ini akan diikuti 9.424 peserta.

Pesparawi XIII di Yogyakarta rencananya akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo. Sementara Menteri Agama diharapkan memberi arahan, dan akan ditutup oleh Wakil Presiden, KH Ma'ruf Amin.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home