Loading...
RELIGI
Penulis: Ignatius Dwiana 23:01 WIB | Selasa, 01 April 2014

PKS dan Suryadharma Ali Paling Buruk dalam Isu Keberagaman

Wakil Setara Intistute Bonar Tigor Naipospos. (Foto: Ignatius Dwiana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Hasil survei Setara Intistute menyebutkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merupakan partai paling buruk dalam isu keberagaman. Sementara Suryadharma Ali merupakan bakal calon presiden atau wakil presiden (capres/cawapres) paling buruk terkait isu keberagaman. Hal ini disampaikan Wakil Setara Intistute Bonar Tigor Naipospos di kantor Setara Intistute Jakarta pada Selasa (1/4).

Survei yang dilakukan Setara Intistute menyebutkan PKS sebagai partai tanpa platform dan tidak berkomitmen sama sekali untuk mendukung kebebasan beragama dan berkeyakinan. Demikian pula dengan calon legislatif (caleg) partai itu.

Sementara Suryadharma Ali dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) disebut sosok bakal capres/cawapres yang tidak berkomitmen merawat toleransi dan kebebasan beragama dan berkeyakinan. Juga dianggap capres/cawapres yang paling rendah kemampuannya menyelesaikan persoalan pelanggaran kebebasan beragama dan berkeyakinan.

Disebutkan Bonar Tigor Naipospos bahwa hasil ini diperoleh dari survei yang dilakukan Setara Intistute kepada para korban diskriminasi kebebasan beragama dan keyakinan pada 5 hingga 30 Maret 2014. Di antara para korban diskriminasi kebebasan beragama dan keyakinan itu komunitas Syi’ah, Ahmadiyah, Katolik, Protestan, dan aliran kepercayaan. Survei dilakukan di 14 propinsi di Indonesia.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home