Loading...
BUDAYA
Penulis: Melki Pangaribuan 05:17 WIB | Rabu, 08 Maret 2023

PMI Dorong Talenta Seni Kreatif Muda-mudi Papua

Salah seorang anak peserta audisi Soundphoria Kids 2 di Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Kota Jayapura, Papua, Selasa (7/4/2023). HO-PMI

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Papua Muda Inspiratif (PMI) mendorong para talenta muda Papua untuk berkarya di bidang dan industri kratif.

Project Manager Bidang Industri Kreatif PMI Aksamina Woisiri dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (7/3), mengatakan bahwa upaya itu dalam bentuk audisi Soundphoria Kids 2 di Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH), Kota Jayapura, Papua.

Soundphoria Kids 2 ini merupakan ajang pencarian bakat bernyanyi anak-anak Papua usia 7 sampai 12 tahun. Ada 18 peserta tampil dalam audisi ini.

"Anak Papua memiliki bakat dalam bernyanyi, melihat potensi tersebut, Papua Muda Inspiratif mengadakan audisi Soundphoria Kids 2," kata Aksamina.

Aksamina berharap PMI dapat mendorong lahirnya talenta-talenta muda Papua dalam bidang seni yang dapat mendorong prestasi Papua. Mereka akan dibina agar bakat menyanyi mereka lebih baik lagi.

"Talenta ini dapat menjadi penggerak pembangunan masa depan dan PYCH menjadi wadah untuk mengembangkan bakat-bakat mereka," katanya menegaskan.

Sementara itu, Linda, orang tua dari peserta bernama Maria, berharap banyak kegiatan ini memberikan manfaat bagi anaknya.

"Maria latihan terus. Dia tidak putus semangat. Dia paling percaya diri. Harapanya Maria lebih baik lagi dibimbing oleh kakak-kakak di sini," kata Linda.

Juri audisi, Sinthike Meokbun, menilai penampilan dari anak-anak Papua sangat bagus. Mereka mempunyai suara merdu.

"Jadi, sebenarnya orang Papua sudah punya suara yang merdu dan bagus, tinggal ada polesan dikit saja, diberi wawasan tentang musik,dan ilmu-ilmu tentang musik," jelasnya.


Mitra Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
BPK Penabur
Back to Home