Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Sabar Subekti 11:18 WIB | Sabtu, 30 Maret 2024

Polisi Akan Kawal Pemudik Dengan Sepeda Motor

Pemudik menggunakan speda motor. (Foto ilustrasi: dok. Ist)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Korlantas Polri akan mengawal pemudik sepeda motor saat mudik dan balik libur Lebaran 2024 dari zona penyangga hingga pelabuhan untuk penyeberangan.

“Betul, kita sudah melakukan rapat koordinasi, terutama untuk mengelola jalur penyebrangan. Di samping beberapa strategi yang sudah kita siapkan, dealing system dan menghentikan di buffer zone, juga kita akan dilakukan dengan mengawal para pemudik yang menggunakan sepeda motor dari buffer zone,” kata Kakorlantas, Irjen Aan Suhanan, kepada wartawan, hari Jumat (29/3/2024).

Aan mengatakan buffer zone atau zona penyangga itu seperti di jalur arteri di Cukupa. Zona penyangga ini kerap kali terjadi kenaikan volume lalu linbtas  oleh kendaraan bermotor, khususnya roda dua. Pemotor tersebut akan dikawal hingga Pelabuhan Ciwandan, Banten agar tidak terjadi kemacetan.

“Jadi, pengawalannya dari mulai buffer zone yang sudah kita siapkan nanti kumpulkan di situ, di pelabuhan kosong kita akan kawal sampai ke pelabuhan, itu yang kami maksud seperti itu,” jelas Aan.

Sebelumnya, Korlantas Polri menyiapkan skema pengawalan bagi masyarakat yang hendak mudik Lebaran 2024 dengan kendaraan roda dua. Pemotor itu akan dikawal hingga jalur-jalur penyeberangan.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home