Loading...
FLORA & FAUNA
Penulis: Sabar Subekti 09:44 WIB | Rabu, 14 April 2021

Polisi Inggris Buru Pencuri Kelinci Terbesar di Dunia

Pemiliknya menawarkan hadiah sebesat 1.000 pound sterling untuk menemukannya hidup.
Annette Edwards dan kelinci terbesar bernama Darius. (Foto: dok. Ist.)

LONDON, SATUHARAPAN.COM-Polisi Inggris sedang mengejar pencuri yang mengambil kelinci terbesar di dunia bernama Darius dari kebun pemiliknya.

Polisi Mercia Barat mengatakan mereka meminta informasi setelah kelinci berwarna bulu coklat-putih itu menghilang pada hari Sabtu (10/4)  malam dari kandangnya di Stoulton di Inggris tengah.

Darius, seekor kelinci Continental Giant, diakui oleh Guinness World Records sebagai kelinci hidup terpanjang di dunia pada tahun 2010, berukuran panjang empat kaki tiga inci atau 129 Centimeter.

Pemiliknya, Annette Edwards, men-tweet pada hari Minggu (11/4) bahwa itu adalah "hari yang sangat menyedihkan" dan menawarkan hadiah £ 1.000 untuk kepulangannya dengan selamat.

“Darius terlalu tua untuk berkembang biak sekarang. Jadi tolong bawa dia kembali,” katanya.

Edwards mengumumkan pada tahun 2018 bahwa Darius, yang saat itu berusia delapan tahun, pensiun dan meninggalkan acara publik dan penampilan media demi kehidupan yang lebih tenang di rumah.

Dalam tragedi sebelumnya untuk pemiliknya, anak Darius sepanjang tiga kaki (90 sentimeter), Simon mati dalam penerbangan lintas Atlantik pada tahun 2010 saat ia dipindahkan ke pemilik baru. Dia diharapkan pada akhirnya tumbuh lebih besar dari ayahnya. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home