Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 12:39 WIB | Jumat, 24 Maret 2017

Polisi: Pelaku Serangan London Bernama Khalid Masood

Para pemuka berbagai agama mengahadiri acara doa bersama mengenang korban serangan di Westminster yang menewaskan empat orang dan melukai puluhan lainnya. (Foto: bbc.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM -  Polisi London pada Kamis (23/03) mengidentifikasi seorang pria Inggris sebagai pelaku pembunuhan empat orang di luar parlemen.

Kelompok Islamic State (ISIS) mengklaim pelaku di balik serangan paling mematikan di tanah Inggris dalam 12 tahun itu adalah salah satu dari “tentaranya” yang bertindak atas seruan untuk menargetkan negara-negara dalam koalisi pimpinan Amerika Serikat (AS) yang memerangi ekstremis tersebut.

Polisi mengatakan pelaku bernama Khalid Masood (52) dan mengungkapkan dia mendapatkan banyak hukuman, tapi tidak ada yang berkaitan dengan terorisme.

“(Dia) tidak sedang diselidiki dan tidak ada informasi intelijen sebelumnya mengenai niatnya untuk melakukan serangan teroris.”

Sementara itu, ratusan orang berkumpul di Trafalgar Square di pusat kota London untuk doa bersama yang dipimpin Wali Kota Sadiq Khan pada Kamis malam.

“Warga London tidak akan pernah gentar dengan terorisme,” kata Khan, yang menyalakan lilin bersama dengan Menteri Dalam Negeri Amber Rudd dan pelaksana tugas komisaris Kepolisian Metropolitan London Craig Mackey.

Polisi mengatakan lima pria dan tiga perempuan yang ditangkap dalam penggerebekan semalam di Birmingham dan London sedang diselidiki “atas dugaan mempersiapkan tindakan terorisme.”(AFP/Ant)
 

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home