Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 07:44 WIB | Sabtu, 07 Agustus 2021

Polri dan BEM Jakarta Bagikan Paket Sembako untuk Mahasiswa Perantauan

Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Istiono dan BEM Jakarta ketika membagikan bantuan sembako untuk mahasiswa perantauan di Jakarta, hari Jumat (6/8). (Foto: Humas Polri)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Polri memberikan paket sembako kepada mahasiswa perantuan di kawasan Kwitang, Senen, Jakarta Pusat. Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Istiono menyebut total ada 1.000 paket sembako yang diberikan bekerja sama dengan aliansi BEM Jakarta.

Istiono menyampaikan, bantuan tersebut diberikan dalam rangka membantu masyarakat terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. Dia berharap bantuan sembako tersebut dapat bermanfaat bagi para mahasiswa perantauan.

“Menjenguk saudara-saudara kita, adik-adik kita yang kos di sini di daerah Kwitang ini. Kemudian lebih kurang 1.000 paket sembako yang kita bagikan di sini. Mudah-mudahan bermanfaat untuk adik-adik yang kos-kos dari perantauan yang di daerah sini,” kata Istiono, hari Jumat (6/8).

Selain itu, Istiono juga mengecek ihwal vaksinasi yang ada di daerah tersebut. Menurut dia, sekira 80 persen masyarakat yang ada di Kwitang telah divaksinasi COVID-19.

Dalam kesempatan sama, Koordinator Gerakan BEM Jakarta, Ahmad Supardi, mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang diadakan Korlantas Polri tersebut. Dia memastikan, mahasiswa dan Kepolisian bersatu melawan pandemi COVID-19.

“Harapan kami kawan-kawan mahasiswa tetap fokus kepada pembelajaran, tetap fokus mengawal kinerja pemerintah, dan hari ini saya katakan mahasiswa dengan Polisi itu bersatu,” kata Ardi.

Dia menilai, banyak stigma yang beredar bahwa Kepolisian dan mahasiswa selalu berbenturan. Menurut dia, kelompok yang membangun narasi tersebut hanya ingin memecah belah bangsa.

“Akan tetapi saya ucapkan di sini bahwa mahasiswa dan Polisi itu satu tujuan untuk negara kita Indonesia hidup adil dan makmur,” kata Ardi.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home