Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Melki 07:32 WIB | Minggu, 22 Januari 2023

Polri Gelar Lagi Street Race di Kemayoran 27-29 Januari

Poster event street race Polda Metro Jaya. Instagram/@TMCPoldaMetro

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya kembali menggelar event balap jalanan (street race) seri kelima di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 27-29 Januari 2023.

"Polda Metro Jaya kembali menggelar acara 1st Anniversary Street Race 2023. Bagi anda penggemar otomotif datang, dan saksikan pada h​​​​ari Jumat-Minggu, 27-29 Januari 2023 di Jl. Benyamin Sueb Kemayoran Jakarta Pusat," demikian keterangan dalam unggahan di akun resmi Ditlantas Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro, Minggu (22/1).

Dalam unggahan tersebut, dijelaskan event street race akan memperlombakan nomor drag race 500 meter khusus kendaraan roda dua.

Untuk memastikan ketepatan penilaian panitia akan menyediakan sensor di garis start dan finis, serta tidak menggunakan timer atau pengukur waktu.

Selain drag race yang menjadi event utama, panitia juga menghadirkan sejumlah event lain seperti kontes modifikasi, bazar otomotif dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), ajang freestyle roda dua, safety riding polwan dan event tinju.

Selain itu juga ada festival musik dengan bintang tamu antara lain Rocket Rockers, Club Dangdut Racun, Tom Kill Jerry, Eirene, CMB dan Female Project.

Polda Metro Jaya berkomitmen merangkul serta memfasilitasi generasi muda pecinta kecepatan untuk mencari prestasi melalui ajang resmi, sehingga tidak lagi melakukan balapan liar yang mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat.

Kegiatan tersebut dinilai efektif untuk mengurangi jumlah balap liar terbukti tingginya minat peserta dalam gelaran yang sudah diselenggarakan sebanyak empat kali itu.

Seri pertama balap jalanan tersebut digelar di Ancol, seri kedua di BSD, Tangerang Selatan, seri ketiga di Meikarta, Cikarang dan seri keempat di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, dinilai cocok sebagai lokasi balap jalanan karena konstruksi jalan sesuai untuk balap dan luas yang memadai untuk menampung para pembalap serta penonton.

Selain itu, Kemayoran juga telah lama menjadi lokasi balapan liar para joki dan komunitasnya.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home