Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Melki Pangaribuan 07:45 WIB | Minggu, 22 Januari 2023

Bali Jadi Tuan Rumah AWBG 2023

Foto dokumentasi kunjungan ISA ke Bali yang menjadi tuan rumah ANOC World Beach Games (AWBG) 2023. (HO-NOC Indonesia)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Asosiasi Selancar Internasional (ISA) memuji kesiapan Indonesia, dalam hal ini Bali sebagai tuan rumah ANOC World Beach Games (AWBG) 2023 yang dijadwalkan bergulir pada 5-12 Agustus mendatang.

"ISA sangat senang dalam kunjungan ke Bali, beberapa waktu lalu. Dengan dukungan ANOC dan federasi nasional di Bali, kami sangat yakin pada bulan-bulan mendatang memberikan persiapan yang diperlukan untuk acara olahraga selancar kelas dunia," kata Technical Delegate (TD) Selancar Erick Krammer seperti dilansir laman resmi ANOC, Sabtu (21/1).

Dia juga mengaku tak sabar melihat para peselancar dunia bersaing di Pulau Dewata yang memiliki keunikan budaya dan ombak kelas dunia.

"Masyarakat sangat baik dan Bali memiliki budaya yang unik dengan ombak kelas dunia dan pantai yang menakjubkan. Bali telah menjadi bagian dari olahraga selancar lebih dari setengah abad. ISA sangat menantikan kesempatan untuk memamerkan tempat yang luar biasa ini kepada para atlet, negara yang berpartisipasi, dan penggemar selancar di seluruh dunia," ujarnya menambahkan.

Selancar menjadi salah satu cabang yang dinantikan pada gelaran AWBG 2023 di Bali. Bahkan rencananya putra mantan pesepak bola dunia David Beckham, Crus Bekcham dijadwalkan hadir di Bali.

“World Beach Games Bali nanti menjadi multievent olahraga yang paling ditunggu-tunggu. Bahkan, Cruz Beckham pun sudah bilang bakal datang ke Bali," kata Ketua Komit Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari, beberapa waktu lalu.

AWBG merupakan multievent olahraga pantai dan air paling prestisius yang akan diikuti 1.500 atlet dan 1.400 ofisial yang berasal lebih dari 100 negara.

Ini menjadi pesta olahraga paling akbar berdasarkan partisipasi negara dengan hadirnya 205 NOC serta 36 Federasi internasional, termasuk para petinggi organisasi olahraga dunia di antaranya pimpinan IOC, OCA, WADA, hingga CAS pada General Assembly yang digelar 13-15 Agustus di Bali.

AWBG mempertandingkan 14 cabang olahraga yaitu, aquathlon, bola tangan pantai, sepak bola pantai, tenis pantai, voli pantai 4x4, polo air pantai, gulat pantai, karate disiplin kata perorangan, selancar layang, serta renang perairan terbuka 5km, basket 3x3, beach sprint rowing, surfing, dan air badminton.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home