Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 04:25 WIB | Jumat, 24 September 2021

Prancis Bantu Indonesia Tiga Juta Vaksin AstraZeneca

Kedatangan 1,2 Juta Vaksin AstraZeneca sumbangan dari Prancis, di Jakarta, hari Kamis (23/9). (Foto: Kominfo)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Prancis menyumbang tiga juta vaksin COVID-19 untuk Indonesia. Kedatangan vaksin tahap ke-3 dari Prancis sebanyak 1,2 juta dosis tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada hari Kamis (23/9), kata Kedutaan Besar Prancis di Jakarta.

Sumbangan sebanyak 1.236.480 dosis vaksin AstraZeneca itu merupakan bagian dari hibah tiga juta dosis vaksin untuk Indonesia yang diumumkan oleh Presiden Prancis, Emmanuel Macron pada Agustus lalu.

Bantuan vaksin itu diberikan melalui mekanisme skema vaksin global COVAX. Sebelumnya, pengiriman pertama bantuan sebanyak 358.700 dosis vaksin tiba pada 10 September dan pengiriman kedua sebanyak 968.000 dosis vaksin tiba pada 16 September.

Total pengiriman vaksin AstraZeneca dari Prancis yang sudah diterima Indonesia setelah pengiriman vaksin tahap ke-3 tersebut mencapai 2,5 juta dosis.

Sumbangan vaksin itu merupakan wujud solidaritas dan dukungan Prancis kepada Indonesia dalam program vaksinasi nasional untuk melawan pandemi COVID-19, kata Kedubes Prancis dalam keterangan tertulis.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home