Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 14:50 WIB | Jumat, 09 Desember 2016

Presiden Janji Segera Bangun Kembali Aceh Pascagempa

Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek (kelima kiri) memberikan buku kepada anak-anak korban gempa di halaman Masjid Atta Darut, Pidie Jaya, Aceh, Jumat (9/12). Presiden Joko Widodo mengunjungi lokasi terdampak gempa di Pidie Jaya, Aceh, untuk meninjau kerusakan, posko penampungan pengungsi serta kesiapan pasca gempa. (Foto: Antara)

BIREUEN, SATUHARAPAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan segera membangun kembali tiga kabupaten yang terdampak bencana gempa bumi yakni Kabupaten Pidie, Kabupaten Pidie Jaya, dan Kabupaten Bireuen di Aceh.

"Ini adalah cobaan Allah. Marilah kita hadapi dengan sabar, tabah, tawakal, dan insya Allah kita carikan solusi," kata Presiden Jokowi setelah menunaikan ibadah Shalat Jumat di Masjid Besar Samalanga, Jalan Mesjid Kecamatan Samalanga Bireuen, Aceh, hari Jumat (9/12).

Presiden berjanji bahwa pemerintah pusat akan berusaha secepatnya membangun kembali bangunan-bangunan yang rusak karena gempa.

Dengan begitu masyarakat di wilayah tersebut dapat segera memulai kehidupan normalnya kembali.

"Pemerintah pusat berusaha secepatnya membangun kembali, terutama fasilitas umum, masjid, pondok pesantren, sekolah dalam waktu secepatnya," ujar Presiden.

Selain itu rumah warga yang rusak juga dijanjikan akan diberi stimulus bantuan.

"Rumah masyarakat diberi stimulus bantuan, tidak banyak, (tapi) semoga mendorong pembangunan kembali di tiga kabupaten, bisa kembali ke normal kembali," tuturnya.

Sejumlah pejabat dan menteri yang mendampingi Presiden Joko Widodo dalam kesempatan tersebut yakni Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Willem Rampangilei, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, dan Plt. Gubernur Aceh Soedarmo. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home