Loading...
INDONESIA
Penulis: Melki Pangaribuan 12:33 WIB | Jumat, 09 Desember 2016

Presiden Jokowi Ingin Masjib At-Taqarrub Dibangun Kembali

Presiden Jokowi Ingin Masjib At-Taqarrub Dibangun Kembali
Presiden Jokowi saat berkunjung ke Masjid Besar At-Taqarrub yang berlokasi di Desa Keude, Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, hari Jumat (9/12). (Foto-foto: BPMI Setpres)
Presiden Jokowi Ingin Masjib At-Taqarrub Dibangun Kembali
Presiden didampingi oleh praktisi anak Kak Seto Mulyadi menemui anak-anak korban gempa Aceh.

PIDIE JAYA, SATUHARAPAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi), hari Jumat (9/12), memutuskan untuk membangun kembali Masjid Besar At-Taqarrub yang berlokasi di Desa Keude, Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. Masjid yang roboh akibat gempa beberapa hari lalu itu, kini dijadikan lokasi pengungsian oleh warga sekitar.

"Saya sudah melihat keadaan Masjid At-Taqarrub ini dan saya sudah putuskan masjid langsung akan dibangun kembali. Tapi kita kerjakan sama-sama ya. Mulai besok InsyaAllah akan segera dibersihkan, akan segera dibangun kembali," kata Presiden Jokowi saat berkunjung ke masjid tersebut, hari Jumat (9/12).

Saat tiba di halaman masjid, Presiden Jokowi disambut oleh anak-anak yang menyanyikan lagu dengan lirik:

Presiden Jokowi siapa yang punya

Presiden Jokowi siapa yang punya

Presiden Jokowi siapa yang punya,

Yang punya anak-anak Indonesia.

Presiden Jokowi berpesan kepada anak-anak itu agar tetap semangat untuk belajar dan tetap bergembira.

"Saya titip anak-anak tetap terus semangat belajar. Tetap terus semangat bernyanyi. Tetap terus gembira," kata Presiden kepada anak-anak yang didampingi oleh praktisi anak Kak Seto Mulyadi.

Di lokasi tersebut, Presiden juga menyerahkan santunan kepada ahli waris untuk korban meninggal dunia akibat gempa yang terjadi 7 Desember yang lalu.

Turut mendampingi Presiden Joko Widodo antara lain Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Willem Rampangilei, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki dan Plt Gubernur Aceh Soedarmo. (Setpres)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home