Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 09:57 WIB | Senin, 09 Januari 2017

Presiden Jokowi Tinjau Proyek Jalan Tol Batang-Semarang

Hari pertama kunjungan ke Jawa Tengah, Presiden Joko Widodo silaturahmi dengan pemimpin dan para santri Pondok Pesantren At-Taufiqy di Desa Rowokembu, Kecamatan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan, hari Minggu (8/1). (Foto: facebook.com/Jokowi)

PEKALONGAN, SATUHARAPAN.COM - Presiden Joko Widodo pada hari kedua kunjungan kerjanya di Jawa Tengah akan berkunjung ke pasar di Pekalongan dan meninjau pembangunan jalan tol Batang-Semarang.

Menurut keterangan dari Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, yang diterima pada Senin (9/1), Jokowi memulai paginya dengan blusukan di Pasar Kajen, Kabupaten Pekalongan.

Selanjutnya, Presiden akan menghadiri Pemberian Makanan Tambahan (PMT) di Kabupaten Batang.

"Di Kabupaten Batang, Presiden juga dijadwalkan akan meninjau Proyek Pembangunan Jalan Tol Seksi 1 Batang-Semarang. Berdasarkan catatan dari Kementerian PU dan Perumahan Rakyat Jalan Tol Batang-Semarang sepanjang 75 km adalah salah satu dari beberapa ruas tol yang telah dimulai pembangunannya pada 2016," demikian keterangan pers tersebut.

Pembangunan tol Batang-Semarang terbagi dalam 5 seksi yaitu Seksi I, awal proyek- Batang Timur 3,2 km, Seksi II, Batang Timur-Weleri 36,35 km, Seksi III Weleri-Kendal 11,05 km, Seksi IV Kendal-Kaliwungu 13,5 km dan Seksi V Kaliwungu-Krapyak 10,9 km.

Selain itu, pada Senin siang Jokowi juga akan bersilaturahim ke Pondok Pesantren Al Fadilu wal Fadilah di Kabupaten Kendal.

Kepala Negara akan menemui santri dan pimpinan ponpes KH Dimyati Rois.

Rencananya rombongan kepresidenan akan kembali ke Jakarta menumpang pesawat Indonesia Satu pada Senin sore. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home