Loading...
INDONESIA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:06 WIB | Jumat, 15 Agustus 2014

Presiden SBY Akan Sampaikan Pidato Kemerdekaan Indonesia

Rapat Paripurna DPR RI di Gedung Nusantara II DPR RI, Lantai II. (Foto: Prasasta Widiadi).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan pada Jumat (15/8) akan dua kali membacakan pidato di hadapan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

Pidato pertama terkait dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia ke-69, pidato kedua adalah penyampaian Rancangan Undang-Undang (RUU) Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2015 beserta nota keuangan. Presiden SBY akan membacakan pidatonya di Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta.

Sebagaimana tercantum dalam laman resmi DPR  pada Kamis (14/8) kedua acara akan dihadiri Pimpinan Lembaga Negara, mantan Presiden dan para wakilnya, mantan Pimpinan MPR, DPR dan DPD, Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II, Kepala Staf TNI dan Kapolri.

Acara akan dimulai pukul sembilan pagi yakni dengan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam kaitannya dengan HUT Kemerdekaan Indonesia, dan pukul 14.30 berkaitan dengan Rancangan Undang-Undang Anggaran Pendapatan Belanja Negara (RUU APBN) disertai nota keuangan.

Acara pidato RUU APBN dan penyampaian nota keuangan akan diawali dengan sambutan dari Ketua DPR RI Marzuki Alie yang dilanjutkan dengan Pidato Presiden RI. Usai pidato, Presiden akan menyerahkan RUU tentang APBN 2015 dan Nota Keuangannya kepada Ketua DPR, dan kemudian diteruskan kepada Ketua DPD Irman Gusman.  (dpr.go.id).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home