Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 10:22 WIB | Senin, 17 April 2023

Presiden Tiba di Hannover, Jerman, Menyapa Warga Indonesia di Sana

Kunjungan hari kedua di Hannover, Jerman, pada hari Minggu, 16 April 2023, Presiden Joko Widodo jalan pagi dan menyapa warga Indonesia yang berada di sekitar hotel tempatnya bermalam. (Foto: BPMI Setpres)

HANNOVER, SATUHARAPAN.COM-Kunjungan hari kedua di Hannover, Jerman, pada hari Minggu, 16 April 2023, Presiden Joko Widodo jalan pagi dan menyapa warga Indonesia yang berada di sekitar hotel tempatnya bermalam.

Sekitar pukul 10:40 waktu setempat atau 15:40 WIB, Presiden Jokowi berjalan keluar dari hotel didampingi Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia, Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, dan Duta Besar RI untuk Jerman, Arif Havas Oegroseno.

Presiden menikmati kegiatan jalan paginya di tengah udara sejuk musim semi. Dalam perjalanannya, Presiden Jokowi melihat beberapa warga masyarakat Indonesia dan langsung menyapa mereka. Tidak berlangsung lama, Presiden kemudian kembali ke hotel tempatnya bermalam.

Pada sore hari, Presiden Jokowi melaksanakan pertemuan bisnis dengan beberapa perusahaan Jerman, kemudian Presiden didampingi Ibu Iriana akan menuju Balai Kota Hannover, untuk menandatangani State Capital Golden Book.

Presiden Jokowi akan menghadiri pembukaan Hannover Messe 2023 bersama Kanselir Jerman, Olaf Scholz, di Hannover Congress Centrum (HCC). Malam harinya, Kepala Negara akan menuju Guesthouse Pemerintah Lower Saxony untuk melaksanakan pertemuan bilateral bersama Kanselir Jerman dan diakhiri dengan jamuan makan malam.

Setelah menempuh penerbangan selama kurang lebih 15 jam, pesawat Garuda Indonesia GIA-1 yang membawa Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo beserta rombongan tiba di Bandara Hannover, Hannover, Jerman, pada Sabtu, 15 April 2023, sekitar pukul 20:25 waktu setempat.

Presiden disambut Duta Besar RI untuk Jerman, Arif Havas Oegroseno, Direktur Protokol Kementerian Luar Negeri Jerman, Daniela Vogl, Kepala Protokol Negara Bagian Lower Saxony, Matthias Woiwode, Istri Duta Besar RI untuk Jerman Sartika Oegroseno, dan Atase Pertahanan RI Kolonel Budi Wibowo beserta

Setibanya di hotel, Presiden disambut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, dan Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita yang sudah tiba terlebih dahulu.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home