Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 13:29 WIB | Minggu, 30 Juli 2023

Presiden Ukraina Kunjungi Garis Depan Pertempuran di Timur

Tentara Ukraina terlihat di posisi mereka di garis depan, di tengah serangan Rusia di Ukraina, di lokasi yang disebutkan sebagai dekat Bakhmut, Wilayah Donetsk, Ukraina, dalam gambar diam ini diperoleh dari video selebaran yang dirilis pada hari Rabu, 26 Juli 2023. (Foto: Reuters)

KIEV, SATUHARAPAN.COM-Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy, mengatakan bahwa dia sedang mengunjungi "posisi maju" pasukan khusus Ukraina di dekat hotspot Bakhmut saat Kiev meningkatkan serangan balasannya.

“Arah Bakhmut, posisi lanjutan Pasukan Operasi Khusus,” kata Zelenskyy di aplikasi perpesanan Telegram. “Saya di sini untuk memberi selamat kepada para pejuang kami di hari profesional mereka, untuk menghormati kekuatan mereka.”

Zelenskyy mengatakan dia tidak bebas mengungkapkan rincian operasi pasukan khusus saat ini. Dia mengatakan dia mendengar laporan seorang komandan dan berbicara dengan pasukan, memuji kinerja mereka yang “benar-benar heroik”.

Ukraina bulan lalu memulai perlawanan yang sangat dinantikan setelah menimbun senjata Barat dan membangun pasukan ofensifnya.

Namun Kiev telah mengakui pertempuran yang sulit dan meminta Amerika Serikat dan sekutu lainnya untuk menyediakan senjata dan artileri jarak jauh.

Otoritas Ukraina mengatakan pasukan Kiev secara bertahap bergerak maju di dekat kota timur Bakhmut, yang direbut pasukan Rusia pada Mei.

Sementara itu, dilaporkan bahwa Rusia telah menerima sekitar 30 inisiatif perdamaian untuk mengakhiri invasi di Ukraina melalui saluran resmi dan tidak resmi, menurut kantor berita TASS melaporkan pada hari Sabtu (29/7), mengutip juru bicara kementerian luar negeri Rusia, Maria Zakharova. (AFP/Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home