Loading...
FLORA & FAUNA
Penulis: Sabar Subekti 14:59 WIB | Kamis, 22 Februari 2024

Pria Colorado Tewas oleh Gigitan Monser Gila Peliharaannya

Monster Gila ditampilkan di Kebun Binatang Woodland Park di Seattle, 14 Desember 2018. Seorang pria Colorado berusia 34 tahun meninggal pada hari Jumat, 16 Februari 2024, setelah digigit monster gila peliharaannya, kejadian yang sangat langka. Gigitan monster Gila seringkali menyakitkan bagi manusia, namun biasanya tidak mematikan, kata para ahli. (Foto: dok. AP/Ted S. Warren)

COLORADO, SATUHARAPAN.COM-Seorang pria Colorado, Amerika Serikat, meninggal setelah digigit monster Gila peliharaannya, yang merupakan kematian langka yang dialami salah satu kadal gurun jika racun makhluk itu ternyata menjadi penyebabnya.

Christopher Ward, 34 tahun, dibawa ke rumah sakit tak lama setelah digigit oleh salah satu dari dua monster Gila peliharaannya pada 12 Februari. Dia segera mendapat bantuan hidup dan meninggal pada hari Jumat, kata juru bicara Departemen Kepolisian Lakewood, John Romero, hari Selasa (20/2).

Pejabat koroner Jefferson County pada hari Selasa menolak mengomentari kematian tersebut, termasuk apakah tes menunjukkan apakah Ward meninggal karena racun hewan peliharaan tersebut atau karena kondisi medis lainnya.

Pacar Ward menyerahkan kadal bernama Winston dan lainnya bernama Potato kepada petugas pengendalian hewan Lakewood Leesha Crookston dan petugas lainnya sehari setelah gigitan.

Pacar Ward mengatakan kepada polisi bahwa dia mendengar sesuatu yang "kedengarannya tidak beres" dan memasuki ruangan untuk melihat Winston menempel di tangan Ward, menurut laporan Crookston.

Dia mengatakan kepada petugas bahwa Ward “segera mulai menunjukkan gejala, muntah beberapa kali dan akhirnya pingsan dan berhenti bernapas,” menurut laporan itu.

Ward ditempatkan pada dukungan hidup di rumah sakit. Dalam beberapa hari, dokter menyatakan dia mati otak.

Pacar Ward dilaporkan memberi tahu petugas bahwa mereka membeli Winston di pameran reptil di Denver pada bulan Oktober dan Potato dari seorang peternak di Arizona pada bulan November, menurut laporan petugas pengawas hewan. Diberitahu bahwa monster Gila adalah ilegal di Lakewood, perempuan itu mengatakan kepada petugas bahwa dia ingin monster Gila keluar dari rumahnya sesegera mungkin, kata laporan itu.

Petugas yang bekerja dengan Departemen Sumber Daya Alam Colorado mengirim kadal tersebut ke Reptile Gardens di luar Rapid City, South Dakota. Dua puluh enam laba-laba dari spesies berbeda juga dibawa dari rumah ke tempat penampungan hewan terdekat.

Monster Gila adalah reptil berbisa yang secara alami menghuni wilayah barat daya AS dan wilayah tetangga Meksiko. Gigitannya dapat menimbulkan rasa sakit yang hebat dan membuat korbannya pingsan, namun biasanya tidak mematikan. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home