Loading...
INDONESIA
Penulis: Fransiska Sari Indah 19:40 WIB | Senin, 26 Agustus 2013

Pria di China Mengamuk dengan Pisau, 4 Tewas 11 Luka-Luka

Seorang pria mengamuk dengan pisau yang menewaskan penumpang di dalam bus di kota Chengdu, China (foto ilustrasi: komhukum.com)

CHENGDU, SATUHARAPAN.COM – Seorang pria telah menewaskan 4 orang dan menyebabkan 11 orang luka-luka setelah ia menyerang secara sadis dengan menggunakan pisau di kota Chengdu, China.

Insiden tersebut terjadi  pada Minggu (25/8) malam terhadap para penumpang di dalam bus.  Sopir bus tersebut segera menghentikan laju busnya dan berusaha membuka pintu agar para penumpang bisa melarikan diri. Tetapi penyerang justru turun dan berbalik menyerang dengan pisaunya ke arah penumpang.

Saksi mata mengatakan sopir dan para penumpang terpojok oleh penyerang. Dan akhirnya polisi menembak kaki penyerang. Media setempat mengatakan banyak korban cedera akibat luka tusukan.

Polisi mengatakan penyerang tersebut adalah seorang pria berumur 41 tahun dan bermarga Li dari daerah dekat Chengdu Provinsi Sichuan, China. Menurut keterangan Li kepada polisi, ia memiliki masalah keuangan dengan keluarganya. Namun, polisi belum bisa mengungkapkan motif dibalik penyerangan sadis tersebut.

Ini merupakan kasus terbaru dari serangkaian serangan yang terjadi di China. Di awal bulan ini juga terjadi kejadian serupa. Seorang pria menyerang secara sadis dengan pisau dan menewaskan tiga orang penumpang bus di Provinsi Henan, China.

Pada bulan Juli lalu, seorang pria cacat mental menyerang beberapa orang di Shenzhen Provinsi Guangdong, China. Kejadian tersebut terjadi dua hari setelah seorang pria ditangkap di Provinsi Henan yang melakukan penyerangan dengan menggunakan pisau dan lima orang tewas akibat insiden tersebut. (bbc.co.uk)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home