Loading...
INDONESIA
Penulis: Daniel Dedy Darsono 18:03 WIB | Senin, 02 September 2013

Priyo Nilai Wacana Koalisi Partai Islam, Wajar

Priyo Budi Santoso. (Foto: Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN – Wakil Ketua DPR RI dari Partai Golkar Priyo Budi Santoso menilai wacana partai-partai Islam merapatkan barisan untuk mengusung capres pada pemilu 2014 sebagai hal wajar. Kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan (2/9), Priyo menyatakan, dalam ranah demokrasi hal tersebut  adalah wajar dan sah-sah saja.

"Hanya saja, menurut pandangan saya dengan situasi perpolitikan dalam negeri sekarang ini, apakah masih relevan mengotak-ngotakkan konfigurasi perpolitikan di tanah air? Dalam hal ini pengotakan atas nama Islam dan nasionalis," kata Priyo.

Priyo menilai pengotak-ngotakan partai menurut ideologinya merupakan hal yang ketinggalan zaman.

Golkar sendiri, menurut Priyo tidak pernah berkeinginan untuk membuat poros atau blok. "Kami ingin di negara ini kita duduk bersama membahas masalah kebangsaan tanpa membedakan warna politik. Lebih baik digabungkan saja konfigurasi tersebut menjadi konfigurasi nasionalis religius," ujar Priyo.

Priyo mengatakan, tidak masalah kalau wacana tersebut itu masih terus diperjuangkan karena itu sah dalam demokrasi kita. Hanya, kata Priyo,  Golkar tidak mau ikut-ikutan. "Golkar ingin alamiah saja. Mudah-mudahan nanti ada konfigurasi saling melengkapi dari semua lini," kata Priyo.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home