Loading...
RELIGI
Penulis: Melki Pangaribuan 14:06 WIB | Senin, 05 April 2021

Remaja GKI Pakuwon-Mamuju Ajak Paskahan dengan Peduli Pembangunan Gereja

Remaja dan pemuda GKI Pakuwon berkolaborasi dengan remaja dan pemuda GKI Mamuju dalam persiapan secara virtual untuk turut memuji Tuhan dan memberi warna dalam acara Easter Fellowship yang akan diselenggarakan pada Minggu, 4 April 2021. (Foto: Dok. Pendeta Yerusa Maria Agustini

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Sebuah pengalaman yang menarik dapat dipelajari dari kisah ketika suatu persekutuan diberkati oleh Tuhan dan kemudian berusaha untuk pula menjadi berkat.

Pendeta Yerusa Maria Agustini mengatakan pengalaman tersebut dapat dilihat dari acara Easter Fellowship antara Komisi Remaja dan Pemuda GKI Pakuwon dengan GKI Mamuju yang akan diselenggarakan pada Hari Raya Paskah, Minggu, 4 April 2021.

Pendeta Yerusa mengatakan bahwa proses perjalanan yang dialami oleh GKI Pakuwon selama masa Pembangunan Gedung Gereja Impian mulai dari tahun 2018, sampai akhirnya selesai dengan begitu indah pada tahun 2020, membuat seluruh umat dari berbagai kategori usia dalam GKI Pakuwon mengungkapkan rasa syukurnya kepada Tuhan atas perkenanan dan penyertaan-Nya sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik dan selesai pada waktunya.

"Ungkapan syukur ini pula yang kemudian dihayati dan dihidupi oleh teman-teman Komisi Remaja dan Pemuda GKI Pakuwon dengan membuka matanya terhadap sesama melalui acara Easter Fellowship," kata Pendeta Yerusa kepada satuharapan.com, hari Rabu (31/3).

Dengan tema “Membangun dari Reruntuhan”, yang akan disampaikan oleh GI Danny Gamadh,  remaja dan pemuda GKI Pakuwon bersama dengan remaja dan pemuda GKI Mamuju diajak untuk menghayati makna menjadi Manusia Paskah yang sejati dalam kehidupan iman mereka sebagai anak muda.

Terlebih lagi ketika mereka sebagai jiwa muda harus menghadapi realita yang terkadang sulit dipahami seperti pandemi Covid-19 yang membatasi aktivitas mereka, maupun seperti yang dialami oleh teman-teman dari GKI Mamuju yang terdampak dari gempa bumi yang terjadi beberapa waktu lalu.

Gempa dahsyat melanda wilayah Mamuju, Majene, dan kawasan lain sekitar Sulawesi Barat, pada Jumat, 15 Januari 2021. Gempa ini juga menyebabkan kerusakan yang serius pada bangunan GKI Mamuju, dan tentunya hal ini menjadi duka dan kesedihan tersendiri bagi umat di GKI Mamuju.

Baca juga: Kisah Pendeta Yerusa Maria Persiapkan Natal Inklusi 2020

Komisi Remaja dan Pemuda GKI Pakuwon dalam Easter Fellowship hendak mengajak saudara-saudara mereka dari GKI Mamuju untuk bersama menghayati dan merayakan kebangkitan Tuhan Yesus Kristus, Juruselamat manusia, serta melalui acara ini pula GKI Pakuwon hendak memberikan ungkapan syukur mereka sekaligus rasa kasih dan kepedulian kepada GKI Mamuju.

Pendeta Yerusa mengatakan bukanlah sesuatu yang mudah begitu saja karena ada berbagai persiapan yang harus dimantapkan demi terselenggaranya acara ini.

"Remaja dan pemuda GKI Pakuwon akan berkolaborasi dengan remaja dan pemuda GKI Mamuju secara virtual untuk turut memuji Tuhan dan memberi warna dalam acara ini," katanya.

Persiapan yang luar biasa antusias dan menyentuh hati dapat terasa, mulai dari membuat virtual choir, persiapan liturgi ibadah dalam Easter Fellowship, juga proses pembuatan video untuk bagian-bagian dalam acara termasuk pula bagian dari liturgi ibadah.

"Harapan kami pengalaman iman yang berharga dapat dialami dalam Easter Fellowship antara Pakuwon dan mamuju dan dapat menginspirasi banyak orang untuk dapat menunjukkan kasih yang nyata kepada sesama," katanya.

Acara Easter Fellowship GKI Pakuwon-GKI Mamuju, dengan tema: "Membangun dari Reruntuhan"  
oleh PF: GI. Danny Gamadhi, Minggu, 4 April 2021, Pukul 11.00 WIB (12.00 WITA) dapat diikuti pada Youtube YT GKI Pakuwon: https://www.youtube.com/GKIPakuwon

 

 

Kampus Maranatha
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home