Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 12:40 WIB | Senin, 20 Juni 2022

Remaja Korea Selatan Menangi Kompetisi Piano Internasional di Texas

Remaja Korea Selatan Menangi Kompetisi Piano Internasional di Texas
Yunchan Lim, dari Korea Selatan, melakukan konser dengan Fort Worth Symphony Orchestra yang dilakukan oleh Ketua Juri Marin Alsop di babak final Kompetisi Piano Internasional Van Cliburn ke-16 di Bass Performance Hall di Fort Worth, Texas, pada 12 Juni 2022. Pemain berusia 18 tahun itu telah memenangi kompetisi, salah satu pertunjukan terbaik bagi pianis terbaik dunia. (Foto: Richard Rodriguez/The Cliburn via AP)
Remaja Korea Selatan Menangi Kompetisi Piano Internasional di Texas
Pemenang Kompetisi Piano Internasional Van Cliburn ke-16, peraih medali perak Anne Geniushene, kiri, dari Rusia, peraih medali emas Yunchan Lim, dari Korea Selatan, dan peraih medali perunggu Dmytro Choni, dari Ukraina berpose untuk grup foto Sabtu, 18 Juni 2022, setelah konser terakhir di Bass Performance Hall di Fort Worth, Texas. (Foto: Ralph Lauer/The Cliburn via AP)

TEXAS, SATUHARAPAN.COM-Seorang remaja berusia 18 tahun dari Korea Selatan memenangi Kompetisi Piano Internasional Van Cliburn ke-16, salah satu pertunjukan terbaik bagi pianis terbaik dunia.

Kompetisi yang diadakan di Fort Worth, Texas, berakhir hari Sabtu (18/6) malam dengan Yunchan Lim menjadi pemenang termuda kompetisi medali emas. Kemenangannya termasuk penghargaan uang tunai US$ 100.000 dan tiga tahun manajemen karir.

Peraih medali perak adalah Anna Geniushene, 31 tahun dari Rusia, dan peraih medali perunggu adalah Dmytro Choni, 28 tahun dari Ukraina.

Lim memberi tahu Fort Worth Star-Telegram bahwa dia akan berdiskusi dengan gurunya tentang langkah selanjutnya untuk kariernya.

“Saya masih mahasiswa dan saya merasa masih harus banyak belajar,” kata Lim. “Ini adalah kompetisi yang hebat dan saya merasa terbebani untuk menerima kehormatan dan penghargaan yang luar biasa ini, jadi saya akan mendorong diri saya sendiri untuk memenuhi kehormatan yang saya terima hari ini.”

Kompetisi ini didirikan pada tahun 1962 untuk menghormati pianis terkenal Van Cliburn, yang tinggal di Fort Worth. Cliburn, yang meninggal pada tahun 2013 pada usia 78 tahun, bermain untuk presiden, keluarga kerajaan, dan kepala negara AS di seluruh dunia.

Dia paling dikenang karena memenangkan Kompetisi Tchaikovsky Internasional pertama di Moskow pada tahun 1958, pada puncak Perang Dingin.

Kompetisi ini secara tradisional diadakan setiap empat tahun sekali. Kompetisi ini awalnya dijadwalkan untuk tahun lalu tetapi ditunda karena pandemi. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home