Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 13:34 WIB | Rabu, 06 Mei 2015

Reshuffle Kabinet, Jokowi Diminta Pertimbangkan Menteri Susi

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (kedua kiri) berbincang dengan Ketua DPR Setya Novanto (tengah), Ketua DPD Irman Gusman (kiri), Ketua MPR Zulkifli Hasan (kanan) dan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah (kedua kanan) sebelum acara pelantikan Jenderal Pol. Badrodin Haiti menjadi Kapolri di Istana Negara, Jakarta, Jumat (17/4). (Foto: Dok. satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto meminta Presiden Joko Widodo mempertimbangkan nama Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti pada rencana reshuffle kabinet yang akan dilakukan dalam waktu dekat. Menurut dia, pemilik maskapai penerbangan Susi Air itu hanya mencari popularitas saja, tanpa memikirkan nasib nelayan.

   Baca juga:

“Menteri KKP seharusnya bisa menaikkan sektor perikanan, kesejahteraan nelayan, dan masalah distribusi BBM (Bahan Bakar Minyak), di mana nelayan kita tidak bisa melaut. Menteri Susi suka menarik kapal lalu ngebom, hanya cari popularitas saja,” ujar Agus saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/5).

Menurut dia, tindakan Menteri KKP itu justru merusak tatanan biota laut, seperti terumbu karang. “Sementara menterinya hanya dapat pengakuan hebat, hebat, hebat,” tutur Agus.

Selain itu, Wakil Ketua DPR RI itu juga meminta Presiden Jokowi memperhatikan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno. Dia berpendapat, pergantian direksi pada sejumlah BUMN yang terjadi enam bulan terakhir jauh dari tujuan membentuk good corporate governance.

“Jadi saya kira pada sektor-sektor tersebut Pak Jokowi harus memberi perhatian pada perombakan kabinetnya kali ini, waktu enam bulan sudah cukup untuk lakukan reshuffle kabinet. Karena seharusnya perekonomian kita tidak anjlok seperti ini,” kata dia.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home