Loading...
BUDAYA
Penulis: Bayu Probo 07:03 WIB | Selasa, 12 Agustus 2014

Robin Williams Meninggal, Diduga Bunuh Diri

Robin Williams. (Foto: AFP)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM – Aktor AS Robin Williams ditemukan meninggal. Aktor berusia 63 tahun ini diduga bunuh diri, polisi California mengatakan, Senin (11/8).

Polisi Marin County mengatakan ia dinyatakan meninggal di rumahnya tak lama setelah petugas menanggapi panggilan darurat sekitar tengah hari waktu setempat.

Williams terkenal karena film-film seperti Good Morning Vietnam, Mrs Doubtfire, dan Dead Poets Society. Dan, ia memenangkan Oscar untuk perannya dalam Good Will Hunting.

Dia telah mengungkapkan di depan publik di masa lalu tentang perjuangannya melawan alkohol dan obat-obatan. Dia baru saja kembali ke pusat rehabilitasi untuk “menyempurnakan” ketenangannya, Los Angeles Times melaporkan pada Juli lalu.

“Pada saat ini, Kantor Divisi Koroner Sheriff mencurigai kematiannya akibat karena asfiksia—kekurangan oksigen—mungkin karena bunuh diri, tetapi penyelidikan yang komprehensif harus diselesaikan sebelum keputusan akhir dibuat,” kata polisi dalam sebuah pernyataan.

Dalam sebuah pernyataan, istri Williams, Susan Schneider, mengatakan Susan “benar-benar patah hati”. “Atas nama keluarga Robin, kami meminta privasi selama waktu untuk menyembuhkan diri dari kesedihan mendalam. Kenangan kami akan Robin, itu adalah harapan kami agar tidak selalu berfokus pada kematian Robin, tetapi pada saat-saat yang tak terhitung ada sukacita dan tawa dia berikan.”

“Williams memiliki tiga anak dari pernikahan sebelumnya. Aktor itu pertama kali dikenal karena perannya lucu tentang alien di acara TV Mork 1970 dan Mindy. Dia adalah seorang stand-up comedian biasa sambil terus berakting dalam film seperti Good Morning Vietnam, Dead Poets Society, Mrs Doubtfire dan sebagai suara jin di Aladdin.

Walau banyak dari perannya berada di komedi, Williams memenangkan Oscar pada 1998 untuk aktor pendukung terbaik sebagai terapis di Good Will Hunting. Rekan komedian Steve Martin tweeted dia “tidak bisa lebih tertegun oleh meninggalnya Robin Williams.” (bbc.com)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home