Loading...
SAINS
Penulis: Melki 07:17 WIB | Senin, 13 Maret 2023

Rumah Sakit Apung Beri Layanan Gratis di Pulau Maradapan

Rumah Sakit Apung Dr Lie Dharmawan. (Foto Antara)

KOTABARU, SATUHARAPAN.COM - Rumah Sakit Apung dr. Lie Dharmawan II membuka pelayanan kesehatan secara gratis bagi warga Pulau Maradapan, Kecamatan Pulau Sembilan, Kotabaru, Kalimantan Selatan, pada 13-22 Maret 2023.

"Kami akan dukung program tersebut yang digagas oleh Yayasan Dokter Peduli yaitu memberikan pelayanan gratis kepada warga Pulau Maradapan," kata Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru Erwin Simajuntak di Kotabaru, Minggu (12/3).

Ia mengatakan kegiatan kemanusiaan pada bidang layanan kesehatan tersebut merupakan hal terpenting untuk memenuhi kebutuhan kesehatan yang harus diterima oleh masyarakat Kotabaru termasuk Pulau Maradapan.

"Kami sangat apresiasi, karena mereka mau melayani masyarakat kita di kepulauan," ujar Erwin.

Ia mengungkapkan pelayanan kesehatan Rumah Sakit Apung dr. Lie Dharmawan II meliputi pelayanan kesehatan berupa poli umum, tindakan bedah mayor dan minor, poli gigi, poli kandungan, dan bekerja sama dengan BKKBN Kotabaru melaksanakan Program Keluarga Berencana.

Erwin menambahkan, Kotabaru juga fokus terhadap pelayanan medis untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat di Kecamatan Kepulauan Sembilan.

"Sifat pelayanan medis ini adalah tidak dipungut biaya," ucapnya.

Untuk memberi pelayanan medis kepada masyarakat di Kepulauan Sembilan, Rumah Sakit Apung dr. Lie Dharmawan II akan sandar di Pelabuhan Pulau Marabatuan.

Erwin berharap pelayanan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat di kepulauan tersebut untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara maksimal dan dapat memahami pentingnya menjaga kesehatan.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home