Loading...
RELIGI
Penulis: Reporter Satuharapan 10:47 WIB | Senin, 07 Mei 2018

Sambut Waisak, Umat Buddha Gelar Bakti Sosial

Ilustrasi. Relawan Guang Ji Tao Chang, yang bergabung di Lembaga Keagamaan Buddhis Indonesia, salah satu bagian Walubi, membersihkan Taman Makam Pahlawan Nasional Utama, Kalibata, Jakarta Selatan, 30 april 2017, sebagai bagian dari rangkaian acara perayaan hari Tri Suci Waisak 2561 BE/2017. (Foto: guangji.org)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ditjen Bimas Buddha bersama umat Buddha memulai rangkaian peringatan Waisak dengan menggelar Karya Bakti Sosial. Kegiatan itu dilakukan dengan pengecatan topi baja, pembersihan, dan tabur bunga di makam pahlawan.

“Karya Bakti Sosial ini adalah perwujudan rasa terima kasih kami dan penghormatan kepada pahlawan,” ucap Dirjen Bimas Buddha Caliadi dalam upacara kehormatan mengawali Karya Bakti Sosial di TMP Nasional Kalibata, Jakarta, Minggu (6/5/2018).

Selain Jakarta,  Karya Bakti Sosial juga dilakukan umat Buddha di berbagai daerah. Bersama Pembimas/Penyelenggara/Kasi Buddha, umat menggelar Karya Bakti Sosial di Taman Makam Pahlawan (TMP).

Karya Bakti Sosial di TMP Batarung Sampit, Kotawaringin Timur, dipimpin Pembimas Buddha Prov Kalimantan Tengah Partiyem. Bersama ratusan umat Buddha, Partiyem memimpin jalannya upacara.

Demikian pula di Provinsi Jawa Barat. Bhikkhu Sangha, Walubi, Majelis dan Lembaga Keagamaan Buddha beserta umat Buddha se-Bandung Raya mengadakan Tabur Bunga di Taman Makam pahlawan Cikutra Bandung.

Hari Raya Waisak diperingati pada 29 Mei 2018. (kemenag.go.id)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home