Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 16:54 WIB | Selasa, 05 Desember 2023

Satgas Mantap Brata Polri Kunjungi PGI Bahas Pengamanan Pemilu 2024

Kunjungan Satgas Preemtif Operasi Mantap Brata 2023-2024 yang dipimpin oleh Kombes Pol Tatar Nugroho, hari Senin (4/12) di Jakarta. (Foto: Humas Polri)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Satgas Preemtif Operasi Mantap Brata 2023-2024 yang dipimpin oleh Kombes Pol Tatar Nugroho, selaku Kasubsatgas Binmas Operasi Mantap Brata 2023 melaksanakan audiensi ke Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) dan diterima oleh Ketua Umum PGI, Pdt. Gomar Gultom.

Pertemuan berlangsi pada hari Senin, 4 Desember 2023, di Gedung PGI, Jl. Salemba Raya No.10, Jakarta. Kasubsatgas Binmas Operasi Mantap Brata menyampaikan bahwa dalam rangka pengamanan pemilu serentak 2024, Kepolisian Negara Republik Indonesia menggelar Operasi khusus Kepolisian yaitu Operasi Mantap Brata (OMB) tahun 2023-2024 di seluruh wilayah Indonesia.

Dikatakan bahwa dukungan masyarakat sangat penting untuk keberhasilan pengamanan Pemilu. PGI, sebagai bagian dari stakeholder di masyarakat yang sekaligus mitra Polri diharapkan dapat turut serta bersama-sama Polri mewujudkan keamanan dan ketertiban di masyarakat, serta menyukseskan jalanya Pemilu tahun 2024 yang aman dan damai.

Menanggapi hal tersebut Ketua Umum PGI menyampaikan apresiasi terhadap kerja keras Polri di semua wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam menjaga keamanan pada pesta demokrasi yang akan diselenggarakan Tahun 2024.

Ketua Umum PGI juga menyambut baik kehadiran dan kunjungan Satgaspus Preemtif, serta menyampaikan bahwa untuk menyukseskan Pemilu Tahun 2024. PGI juga akan melaksanakan beberapa langkah konkrit sebagai wujud dukungan, yaitu pertama akan mengeluarkan surat Pastoral yang berisi himbauan terkait pemilu damai tahun 2024 kepada Jemaat di seluruh Indonesia serta menghimbau agar umat Kristen berpartisipasi aktif mensukseskan pemilu dengan datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya.

Yang kedua ketua umum menyampaikan bahwa dalam sidang tahunan PGI yang akan diselenggarakan pada tanggal 26-31 Januari 2024 bertempat di Toraja, Ketua Umum PGI berkomitmen akan memberikan himbauan terkait pemilu damai kepada semua Pimpinan Gereja yang hadir.

Pada akhir kegiatan selain dibuka tanya jawab maka kegiatan diakhiri dengan foto bersama dan penyerahan cendera mata dan tali asih dari SatgasPreemtif ke PGI demikian juga dari PGI ke Satgas Preemtif.

Selanjutnya secara bersama mengucapkan ikrar bahwa Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia siap bekerjasama dengan Pori untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban selama jalanya pemilu 2024, dari mulai tahapan pra pemilu, pelaksanaan pemilu sampai pasca pemilu.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home