Loading...
RELIGI
Penulis: Sabar Subekti 19:48 WIB | Sabtu, 07 Mei 2022

Saudi Ingatkan Adanya Situs Pendaftaran Haji Yang Mencurigakan

Umat Muslim berdoa di Masjidil Haram selama ziarah haji tahunan, di kota Mekkah, Arab Saudi pada 8 Agustus 2019. (Foto: dok. Reuters)

RIYADH, SATUHARAPAN.COM-Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi memperingatkan warga dan penduduk agar tidak berurusan dengan situs web mencurigakan yang mempromosikan haji dan tautan pendaftaran HAJI.

Dikatakan juga bahwa UNTUK mendaftar haji tahun ini dari dalam negeri akan melalui situs webnya, dan menambahkan bahwa mereka akan segera mengumumkan prosedur pendaftaran.

Bulan lalu, Arab Saudi mengatakan akan mengizinkan satu juta Muslim dari dalam dan luar negeri untuk berpartisipasi dalam haji tahun ini, peningkatan tajam dalam jumlah setelah pembatasan pandemi memaksa dua tahun pengurangan jemaah haji. Biasanya sekitar 2,5 juta orang ambil bagian ibadah haji, seperti pada tahun 2019.

Tetapi setelah dimulainya pandemi coronavirus pada tahun 2020, otoritas Arab Saudi mengizinkan hanya 1.000 peziarah untuk berpartisipasi dalam upaya memprioritaskan kesehatan para peziarah.

Tahun berikutnya, Kerajaan meningkatkan total jemah menjadi 60.000 penduduk yang divaksinasi lengkap yang dipilih melalui undian. (Al Arabiya/AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home