Loading...
RELIGI
Penulis: Sabar Subekti 18:23 WIB | Selasa, 27 September 2022

Saudi Luncurkan Situs Web “Nusuk” untuk Umrah dan Haji

Arab Saudi menghilangkan penghalang di sekitar Ka'bah pada waktunya untuk musim umrah. (Foto Twitter via Al Arabiya)

MEKKAH, SATUHARAPAN.COM-Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi telah meluncurkan platform baru yang bertujuan untuk memfasilitasi pengalaman baru bagi para peziarah yang ingin mengunjungi Mekah dan Madinah.

Platform pemerintah terpadu dalam situs web “nusuk.sa” diluncurkan pada hari Senin (26/9) dan sejalan dengan Visi Kerajaan 2030 yang mencakup strategi untuk meningkatkan sektor pariwisata dan perjalanan negara.

Platform ini akan menjadi pintu gerbang ke Mekah dan Madinah, memungkinkan pengunjung untuk membuat rencana perjalanan umrah mereka sendiri dengan berbagai layanan yang ditawarkannya.

“Dengan Nusuk, wisatawan dari seluruh dunia dapat dengan mudah mengatur seluruh kunjungan mereka, mulai dari mengajukan eVisa hingga memesan hotel dan penerbangan,” kata situs web tersebut.

Situs web tersebut memuat berbagai detail dan informasi yang dibutuhkan peziarah agar kunjungan mereka lancar. Misalnya, ia menawarkan pilihan berbeda untuk akomodasi, landmark, dan situs suci yang ingin ditambahkan pengunjung ke daftar mereka.

Ini juga menunjukkan kepada pengunjung berbagai sarana transportasi yang dapat mereka gunakan untuk bepergian ke kota, selain peta interaktif untuk memfasilitasi proses pemesanan.

“Nusuk memberikan informasi dan layanan yang luas bagi jamaah dan pengunjung, memungkinkan mereka untuk melakukan ritual umrah dengan mudah dan nyaman,” menurut pernyataan di akun Twitter resmi platform tersebut.

Platform ini diluncurkan dalam kerja sama dan kemitraan dengan Otoritas Pariwisata Arab Saudi, kata pernyataan itu, di mana “nusuk.sa terhubung dengan layanan yang disediakan di (bagian) Kunjungi Arab Saudi untuk memperkaya perjalanan para peziarah dan memfasilitasi reservasi dan prosedur komunikasi untuk menyediakan berbagai paket dan program untuk meningkatkan pengalaman pengunjung menuju Mekkah dan Madinah.”

Nusuk, tambah pernyataan itu, merupakan inisiatif dari Vision 2030 Pilgrim Experience Program, yang bertujuan untuk memberikan pengalaman maksimal kepada jamaah haji dengan layanan terbaik.

Menteri Haji dan Umrah dan Ketua Panitia Program Pengalaman Jemaah, Dr Tawfiq bin Fawzan al-Rabiah, mengatakan, platform Nusuk hadir sebagai kelanjutan dari upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas layanan yang diberikan kepada jamaah melalui penggunaan teknologi terbaru.

Sementara itu, Ahmed al-Khateeb, menteri pariwisata dan ketua dewan direksi Otoritas Pariwisata Arab Saudi, mencatat bahwa platform baru adalah “langkah kunci dalam mencapai tujuan Visi Saudi 2030 dengan memfasilitasi proses umrah dan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh umat Islam.” (Al Arabiya)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home