Loading...
INDONESIA
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 15:18 WIB | Jumat, 22 April 2016

Saut Situmorang: Korupsi Bukan Soal Besar Kecil Uang

Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (Foto: Febriana DH)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Uang suap, sekecil apapun juga tetap merupakan tindak pidana korupsi yang harus ditindak. demikian dikatakan Saut Situmorang, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dia memberikan tanggapannya mengenai operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan KPK terhadap penerima suap yang merupakan seorang Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus), Eddy Nasution, pada hari Rabu (20/4), dengan barang bukti uang yang tidak mencapai satu milyar.

''Sebenarnya tidak dapat dilihat dari nilai uang suapnya, tetap saja itu korupsi. Korupsi itu bukan soal besar kecilnya. Bila perlu, korupsi uang sepuluh ribu juga kita tangkap, karena korupsi itu pasti awalnya dari hal-hal yang kecil," ujar Saut.

KPK telah menangkap tangan Eddy di sebuah hotel di Jalan Kramat Raya, Jakpus, sesaat setelah Eddy menerima uang suap dari Doody Arianto Supeno yang merupakan pihak swasta.

Selain menangkap kedua orang tersebut, KPK turut mengamankan uang suap sejumlah Rp 50 juta dalam pecahan Rp 100 yang merupakan hadiah atau janji terkait pengajuan peninjauan kembali perkara perkata dua perusahaan di PN Jakpus.

Namun, hingga berita ini diturunkan, KPK maupun MA belum mengkonfirmasi secara resmi terkait nama dua perusahaan tersebut.

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
LAI Got talent
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home