Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 17:30 WIB | Jumat, 16 Januari 2015

SBY Ajak Selamatkan Negara Presiden dan Polri

Presiden RI ke-6 yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. (Foto: dok.satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA,SATUHARAPAN.COM - Presiden RI keenam yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono angkat bicara soal polemik calon kapolri Komjen Budi Gunawan yang jadi tersangka. SBY menyerukan kepada bangsa Indonesia untuk menyelamatkan Negara Kesatuan RI, Presiden RI, dan Polri.

“Mari kita selamatkan Negara, Presiden dan Polri,” kata SBY lewat akun pribadinya di media sosial Twitter, @SBYudhoyono di Jakarta, Jumat (16/1).

SBY pun memberi pesan penting agar penguasa mendengarkan suara rakyat. Suara rakyat saat ini kencang menolak pelantikan Komjen Budi jadi Kapolri.

“Dengarkan suara rakyat,” kata dia.

Partai Demokrat telah menegaskan pengangkatan Komjen Polisi Budi Gunawan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mencoreng sejarah RI, karena untuk pertama kalinya Presiden mengangkat seorang tersangka menjadi Kapolri. Partai Demokrat juga tak mengikuti fit and proper test Komjen Budi di Komisi III DPR dan mendesak DPR menunda pengesahan persetujuan Komjen Budi jadi Kapolri. Namun karena minoritas, Demokrat tak bisa mengubah keputusan kontroversial DPR tersebut.

Demokrat berharap Presiden Jokowi menunda pelantikan Komjen Budi Gunawan jadi Kapolri sampai proses hukumnya jelas. Sementara itu Demokrat menyarankan masa jabatan Jenderal Sutarman sebagai Kapolri diteruskan sementara menunggu proses hukum Komjen Budi tuntas dan clear. (demokrat.or.id)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home