Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 16:18 WIB | Kamis, 04 September 2014

SBY Berharap Jokowi dan Prabowo Saling Menyapa

Presiden SBY menjawab pertanyaan wartawan pada konperensi pers di Hotel Shangri-La, Singapura, Kamis (4/9) pagi dalam rangka kunjungan kenegaraan di singapura. (Foto: setkab.go.id)

SINGAPURA,SATUHARAPAN.COM - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berharap agar Presiden Terpilih Joko Widodo (Jokowi) tidak harus terus menjaga jarak dengan mantan Calon Presiden Prabowo Subianto.

"Bagus kalau saling menyapa, karena kekuatan Pak Prabowo hanya beda sekitar 5-6 juta saja dari sekian ratus juta pemilih, dari 240 juta penduduk Indonesia. Kalau terjadi konsiliasi, saling menyapa, tidak ada kata-kata the winner takes all akan teduh politik negeri ini, akan damai negeri ini,” kata Presiden Yudhoyono dalam jumpa pers di Hotel Shangri-la, Singapura, Kamis (4/9).

Kalau politiknya teduh, lanjut Presiden kebijakan presiden baru dan pemerintah akan lebih mulus. Sebaliknya, kalau politiknya tidak teduh meskipun punya keinginan yang kuat untuk menjalankan kebijakan apapun belum tentu akan bisa mulus.

"DPR-nya keras, pressure politik di luar parlemen juga keras, dan sebagainya. Itulah politik itulah riel politik,” kata Presiden yang dikutip setkab.go.id.

Presiden mengingatkan, dalam kampanyenya dulu, Presiden Terpilih Joko Widodo bersama mantan Capres Prabowo Subianto beserta wakil-wakilnya telah menyampaikan janji-janjinya yang akan diwujudkan jika masing-masing memenangkan Pemilu Presiden (Pilpres).

"Tentunya, semua rakyat berharap agar janji-janji kampanye itu bisa diwujudkan sehingga makin ke depan bangsa kita semakin baik," katanya.

Pada kesempatan itu, Presiden juga mendoakan pemerintahan Jokowi nanti tetap menjalin kerja sama yang baik dengan mitra-mitra Indonesia. Presiden meyakini, Jokowi telah mempersiapkan diri dengan baik menjelang 20 Oktober nanti saat pelantikan presiden.

"Kalau diminta berbagi pengalaman, seperti yang saya sampaikan pada pidato kenegaraan 15 Agustus lalu, saya tentu akan berikan," katanya.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home