Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 20:57 WIB | Rabu, 21 Desember 2022

Selama Desember 2022, Densus 88 Tangkap 26 Tersangka Teroris

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Ahmad Ramadhan. (Foto: Humas Polri)

BANDUNG, SATUHARAPAN.COM-Densu 88 Anti Teror, Polri menangkap 26 terduga teroris sepanjang bulan Desember2022.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Ahmad Ramadhan, merinci sebanyak 26 terduga teroris yang diamankan berasal dari jaringan JI (Jamaah Islamiyah) dan JAD (Jamaah Ansarut Daulah) di lima provinsi.

Dalam mketerangannya hari Rabu (21/12) di Polda Jawa Barat, di Bandung dikatakan, pada tanggal 1 Desember 2022, di Jawa Tengah Densus 88 telah menangkap tujuh tersangka, penangkapan tersebut dilakukan sebelum peristiwa bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung.

Setelah bom bunuh di Polsek Astana Anyar, ada enam orang dari terduga pelaku teror itu ditangkap di wilayah hukum Polda Jawa Barat. Mereka memiliki kaitan dengan kelompok Jamaah Ansarut Daulah (JAD).

Sebanyak tiga orang tersangka telah ditahan atas nama YD, AH, AS. Kemudian tiga orang tersangka lainnya masih dalam pemeriksaan. “Pemeriksaan juga dilakukan terhadap tersangka berinisial DP, EJD, DAN AM, dari jaringan JAD.”

Di wilayah Sumatera Utara dilakukan penangkapan kepada 10 tersangka. penangkapan tersebut dilakukan setelah kejadian bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar.

“Di Sumatera Barat ditangkap tersangka, kemudian di Provinsi Riau telah dilakukan penangkapan kepada satu tersangka, dan satu lagi ditangkap di wilayah Jawa Tengah, yang semuanya dilakukan penegakan hukum pasca bom bunuh diri Polsek Astana Anyar. Dengan total 26 tersangka telah diamankan oleh Densus 88 Anti Teror,” kata Ramadhan.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home