Loading...
DUNIA
Penulis: Eben E. Siadari 12:45 WIB | Selasa, 15 Desember 2015

Selandia Baru Perkenalkan Desain Bendera Nasional yang Baru

Desain baru bendera Selandia Baru yang akan diajukan menggantikan bendera yang lama pada pemungutan suara tahun depan (Foto: stuff.co.nz)

WELLINGTON,SATUHARAPAN.COM - Selandia Baru telah memilih satu dari puluhan ribu desain baru bendera negara itu pada hari Selasa (15/12). Namun, masih menjadi pertanyaan apakah akan cukup banyak orang yang akan memilihnya untuk menggantikan bendera yang ada saat ini.

Desain baru terdiri dari setangkai pakis perak dan bintang merah serta latar belakang hitam dan biru. Desain baru ini akan menantang bendera lama yang saat ini masih berlaku dalam pemungutan suara nasional pada bulan Maret.

Sesungguhnya desain yang terpilih ini masih memiliki kesamaan dengan bendera lama, kecuali adanya daun pakis yang menggantikan Union Jack Inggris, yang telah menjadi simbol nasional dan dikenakan oleh banyak tim olahraga, termasuk tim rugby All Blacks.

Selandia Baru sebelumnya mengatakan telah menerima lebih dari 10.000 desain sebagai upaya melakukan perubahan etrhadap simbol nasional negara itu.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home