Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 07:18 WIB | Jumat, 30 September 2016

Serangan Bom Targetkan Jaksa Agung Mesir

kendaraan yang berisi bom dan meledak ketika konvoi Wakil Jaksa Agung Mesir, Abdul El-Aziz, lewat di kawasan itu, tetapi selamat dan tidak terluka. Belum ada yang bertanggung jawab atas serangan itu. (Foto: dari Al Ahram)

KAIRO, SATUHARAPAN.COM – Ledakan bom mobil menargetkan wakil Jaksa Agung Mesir terjadi di Kairo, Mesir, hari Kamis (29/9) malam, kata Kementerian Dalam Negeri Mesir dalam pernyataannya.

Dilaporkan bahwa Wakil Jaksa Agung, Abdul El-Aziz tidak terluka. Namun beberapa warga di daerah itu mengalami luka dan dirawat di rumah sakit, seperti dikutip AFP.

Ledakan bom mobil itu terjadi ketika konvoi kendaraan Wakil Jaksa Agung itu ketika memasuki kawasan elite di ‘’First Settlement’’ di Kairo Baru.

Menurut media Mesir, Al Ahram, pasukan keamanan segera dikirim ke tempat kejadian, menutup jalan dan menyisir daerah itu untuk menangkap para penyerang.

Sejauh ini belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Pada bulan Juni 2015, jaksa tinggi Mesir, Hisham Barakat, dibunuh dalam serangan bom di Kairo. Pria berusia 64 tahun itu meninggal ketika sebuah bom mobil menghantam konvoi kendaraannya di distrik Kairo timur di Heliopolis.

Enam puluh tujuh orang didakwa di pengadilan pidana atas pembunuhan Barakat, di mana penuntut umum menuduh terdakwa sebagai anggota kelompok Ikhwanul Muslimin yang dilarang.

Gerakan Ikhwanul Muslimin dituduh "bersekongkol" dengan militan dari kelompok Islam Palestina yang berbasis di Gaza, Hamas, dalam kasus pembunuhan pengacara ternama Mesir. Namun Hamas membantah terlibat dalam pembunuhan itu.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home