Loading...
HAM
Penulis: Bayu Probo 07:38 WIB | Senin, 05 Januari 2015

Serangan Bunuh Diri di Bandara Ibu Kota Somalia

Bandara Mogadishu. (Foto: muqdhisuairport.com)

MOGADISHU, SATUHARAPAN.COM – Ledakan bom mobil besar mengguncang ibu kota Somalia Mogadishu, Minggu (4/1), setelah seorang pengebom bunuh diri menyerang daerah dekat dengan Bandara internasional yang dijaga ketat di tempat pasukan penjaga perdamaian Uni Afrika berpangkalan, kata para pejabat.

“Ada ledakan bom mobil di dekat daerah Afisiyone. Kami mendapatkan informasi bahwa seorang pengebom bunuh diri menabrakkan sebuah mobil sarat bahan peledak kepada truk pickup,” kata Ahmed Adan, seorang pejabat polisi Somalia.

Tidak ada laporan segera mengenai korban.

Daerah Bandara yang luas merupakan pangkalan utama bagi anggota angkatan bersenjata Somalia, rumah beberapa kedutaan asing dan pasukan Uni Afrika dalam memerangi gerilyawan Shebab yang berafiliasi Al-Qaida.

Tempat ini sering menjadi sasaran serangan militan.

Saksi mata mengatakan mereka melihat kepulan asap setelah ledakan dan pasukan keamanan melepaskan tembakan untuk membubarkan penonton yang mendekati.

“Ada ledakan mengerikan. Pasukan keamanan telah mengepung area yang luas itu. Mereka melepaskan tembakan untuk membubarkan orang-orang yang ada di dekatnya,” kata Ali Sulaiman, seorang saksi. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home