Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 20:50 WIB | Rabu, 19 Juli 2023

Serangan Rusia di Pelabuhan Odesa, Infrastruktur Rusak, 60.000 Ton Biji-bijian Hancur

Orang-orang melihat pecahan rudal yang ditembak jatuh saat serangan malam di Odesa pada hari Rabu, 19 Juli 2023, di tengah invasi Rusia di Ukraina. (Foto: AFP)

KIEV, SATUHARAPAN.COM-Menteri Pertanian Ukraina, Mykola Solsky, mengatakan pada hari Rabu (18/7) bahwa sejumlah besar infrastruktur ekspor biji-bijian di pelabuhan Chornomorsk di wilayah Odesa Ukraina telah rusak akibat serangan Rusia.

Serangan itu juga menghancurkan 60.000 ton biji-bijian di pelabuhan yang seharusnya dimuat dan dikirim melalui Black Sea Grain Initiative 60 hari lalu, katanya.

“Serangan malam hari membuat sebagian besar infrastruktur ekspor biji-bijian di pelabuhan Chornomorsk tidak beroperasi,” kata Solsky di aplikasi perpesanan Telegram.

Rusia menyerang Odesa dan Chornomorsk di dekatnya setelah menghentikan kesepakatan pada hari Senin yang memungkinkan pengiriman biji-bijian Ukraina dengan aman melalui Laut Hitam.

Ukraina mengatakan itu adalah serangan yang disengaja terhadap terminal biji-bijian dan infrastruktur pelabuhan. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home