Loading...
RELIGI
Penulis: Sabar Subekti 15:16 WIB | Selasa, 08 Februari 2022

Sidang MPL PGI: Gereja-gereja di Indonesia Bertugas Memperkuat Peradaban

Suasana Sidang MPL PGI di Tahuna, Sulawesi Utara. (Foto: pgi.or.id)

TAHUNA, SATUHARAPAN.COM-Sidang Majelis Pekerja Lengkap Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (MPL-PGI) dalam pesannya menyebutkan bahwa gereja-gereja di Indonesia memiliki tugas untuk memperkuat kehidupan yang berkeadaban.

Siidang tahun 2022 itu berlangsung pada 28-31 Januari 2022 di Tahuna, Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara. Persidangan yang dilaksanakan secara hybrid telah menetapkan Pesan Sidang MPL-PGI 2022.

Dalam pesan tersebut, sepetiu dilansir situs PGI, antara lain ditegaskan, sebagai bagian dari bangsa ini, gereja-gereja di Indonesia memiliki tugas untuk memperkuat kehidupan yang berkeadaban.

Dalam hubungan dengan itu, beberapa hal menjadi perhatian. Persidangan ini prihatin terhadap maraknya kekerasan terhadap perempuan dan anak di seluruh Indonesia, termasuk kekerasan seksual. Untuk itu persidangan ini mendorong disahkannya Rancangan Undang-undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual guna melindungi perempuan dan anak dari kejahatan kemanusiaan itu.

Selain mendorong upaya penegakan hukum, gereja-gereja di Indonesia perlu secara serius melakukan pendidikan budi pekerti, yang mencakup pendidikan terkait teologi tubuh dan seksualitas.

SELENGKAPNYA PESAN SIDANG MPL PGI DI TAHUNA, KLIK DI SINI.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home