Loading...
DUNIA
Penulis: Prasasta Widiadi 12:19 WIB | Jumat, 06 Februari 2015

Siemens PHK 7.400 Pegawai Guna Kurangi Biaya Produksi

Joe Kaeser, CEO Siemens. (Foto: rp-online.de).

FRANKFURT, SATUHARAPAN.COM – Chief Executive Officer (CEO) Siemens, Joe Kaeser mengumumkan pemecatan 7.400 pegawai dengan alasan biaya produksi sebesar 1 miliar euro pada 2016.

Seperti tertuang di lemonde.fr Kamis (5/2) menjelaskan bahwa pengurangan jumlah pegawai dengan bentuk reorganisasi yang mencakup kombinasi divisi tertentu dan penghapusan tingkat hirarki.  

Sebelumnya pada Rabu (5/2), Siemens berencana mengurangi sekitar 7.400 pegawai, sebagian besar pegawai kemungkinan terdapat 3.300 pegawai di Jerman,

Jika dijalankan, pemecatan itu akan merepresentasikan sekitar dua persen tenaga kerja Siemens di seluruh dunia yang terdiri dari 300.000 orang lebih.

Komite Dewan Pengawas Keuangan mengadakan pertemuan pada Rabu (4/2) dan Kamis (5/2)  untuk menyelesaikan negosiasi namun sumber resmi dari Siemens menolak berkomentar.

Masih belum jelas apakah 7.400 pegawai tersebut termasuk atau tambahan dari target pengurangan 11.600 posisi yang ditetapkan Joe Kaeser pada Mei 2014 ketika dia menyingkap rencana perampingan besar-besaran. Pihak Siemens menolak memberikan komentar tentang hal itu .

Pada (27/1) perusahaan teknik Jerman Siemens AG mengatakan laba menurun hampir 25 persen pada kuartal pertama. Keuntungan menurun terutama disebabkan melemahnya ekonomi Eropa harga minyak dunia yang turun. (Ant/businessinsider.com/lemonde.fr).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home