Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Melki Pangaribuan 15:06 WIB | Kamis, 04 Juni 2020

Srikandi Cup Berat Lanjutkan Kompetisi Musim 2020

Pebasket GMC Cirebon Anjelin Rosmika Simanjuntak (kedua kanan) berusaha mengendalikan bola dalam laga lanjutan Srikandi Cup Seri II Jakarta melawan Tanago Friesian Jakarta di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Kamis (13/2/2020). (Foto: HO-Srikandi Cup)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Ketua Koordinator Srikandi Cup, Deddy Setiawan, mengatakan bahwa melanjutkan kompetisi musim 2020 di tengah pandemi virus corona yang masih membayangi merupakan langkah yang berat setelah pihaknya menimbang beberapa kemungkinan yang terjadi.

Hal itu diungkapkan Deddy usai menggelar rapat virtual perdana bersama enam tim Srikandi Cup pada Senin (1/6) membahas kemungkinan kelanjutan musim 2020.

"Tidak dapat dipungkiri, dalam situasi yang masih belum menentu seperti saat ini, dan mempertimbangkan aspek keselamatan dan kesehatan para pemain, terasa berat untuk melanjutkan kompetisi," kata Deddy dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu (3/6).

Pertimbangan lain yang membuat penyelenggara merasa keberatan untuk melanjutkan sisa musim adalah aspek biaya. Menurutnya, pembengkakan biaya penyelenggaraan tak dapat dihindari jika pelaksanaan kompetisi harus mengacu pada protokol kesehatan FIBA.

Belum lagi, adanya bisnis inti (core business) masing-masing pemilik klub yang berbeda-beda. Apabila tetap melanjutkan kompetisi dalam masa pandemi, maka itu akan berdampak pada finansial klub.

Dalam rapat tersebut, beberapa klub juga mengusulkan untuk memangkas seri reguler hingga usulan mengakhiri musim dan meniadakan kompetisi tahun depan, mengingat padatnya agenda olahraga pada 2021.

Meski begitu, pihak penyelenggara Srikandi Cup hingga saat ini masih belum mempunyai jawaban final terkait nasib kelanjutan liga bola basket putri itu.

"Akan tetapi, kami masih belum memutuskan secara final apakah Srikandi musim ini lanjut atau kami langsung ke babak playoff saja. Memang sangat disayangkan jika kompetisi musim ini berhenti di tengah jalan. Tapi kita juga harus menghormati jika ada klub yang pada akhirnya mengalami kesulitan dan tidak menyelesaikan sampai sisa musim," katanya.

Srikandi Cup 2020 yang sudah terhenti sejak Maret itu sedianya masih menyisakan tiga seri lagi, yakni Seri III Makassar, Seri IV Semarang, dan Final Four di Semarang. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home